Putri Duyung di Dunia Nyata, Pecahkan Rekor Kedalaman 52 Meter

Ayunda Septiani - Sport
Sabtu, 11 Jun 2022 06:39 WIB
Jakarta -

Bermimpi menjadi mermaid sejak kecil, rupanya mengantarkan Nikita Fima menjadi seorang putri di bawah laut sesungguhnya. Nikita yang bukan seorang atlet renang, merupakan seorang putri duyung nyata di Jakarta Aquarium, Neo Soho, Jakarta Barat.

"Jadi waktu ditawarin teman untuk freediving aku mikirnya bisa jadi mermaid nggak ya, ternyata bisa, asalkan kamu punya alat mermaid vin. Jadi tinggal dibawa dan keliatan seperti mermaid. Dari sana aku mulai foto dan video pakai mermaid vin, akhirnya ada tawaran dari agensi jakarta untuk perform di sebuah aquarium di jakarta," jelas Niki, saat ditemui di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jumat (10/6/2022).

Tak hanya menampilkan aksi memukaunya di Jakarta Aquarium, Nikita juga merupakan seorang mermaid instructor dan freedive yang memiliki hobi berenang sejak kecil. Tak heran jika Nikita berhasil menahan napas di dalam air selama 5 menit.

"Jadi kan ada kompetisinya freediving, itu bisa kita pakai untuk rekreasi dan untuk lomba. Waktu itu aku lebih tertarik untuk kompetisi, jadi dikompetisi tersebut aku attemp beberapa rekor untuk freediving salah satunya tahan nafas," kata Niki.

"Jadi waktu dulu awal-awal tahan napas aku rekor mecahin 4 menit, dan sudah ditebas lagi jadi 5 menit. Jadi setiap ada kompetisi pasti semua diver berusaha untuk memecahkan rekor," tambah Niki.

Selain bisa menahan napas di dalam air, Niki ternyata juga pernah memecahkan rekor menyelam terdalam tanpa alat bantu.

"Jadi saat ini rekor Indonesia, sebenarnya aku juga yang pegang rekor kedalaman 52 meter, jadi next kompetisi aku pengen coba untuk mecahin rekor lebih dalam lagi di 60 meter," jelasnya.

Lebih lanjut, Niki juga menyebutkan bahwa pertengahan bulan Juni 2022 ini, ia akan mengikuti kompetisi tersebut di Panglao, Filipina.

(ayd/mjt)