Dari Senopati, Ramai-ramai Dukung Sean Gelael di Le Mans

ADVERTISEMENT

Dari Senopati, Ramai-ramai Dukung Sean Gelael di Le Mans

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 12 Jun 2022 02:10 WIB
Nobar 24 Hours of Le Mans 2022
Nobar Sean Gelael yang beraksi di 24 Hours of Le Mans (Resha Pratama/detikSport)
Jakarta -

Sean Gelael tengah berjuang di balapan 24 Hours of Le Mans. Dukungan penuh diberikan oleh fansnya di bilangan Jakarta Selatan.

Sean bersama Robin Frinjs dan Rene Rast turun di seri ketiga FIA World Endurance Championship 2022 di Sirkuit Le Mans, Sabtu (116/2022) malam WIB. Menggunakan mobil Team WRT #31, Sean dkk. coba menaklukkan Le Mans tahun ini.

Musim lalu, Sean bersama Jota Sport nyaris jadi juara sebelum akhirnya finis kedua. Dengan WRT adalah pemenang musim lalu, Sean pun lebih percaya diri.

Apalagi pada sesi Hyperpole kemarin, WRT #31 meraih pole position sehingga mempermudah jalan meraih kemenangan kedua musim ini. Sebelumnya WRT #31 menang di Belgia dan finis kedua di Bahrain

Ditambah fakta bahwa balapan kali ini memperingati Seabad Le Mans, maka Sean, Frinjs, dan Rast makin bersemangat meraih kemenangan kali ini.

Oleh karenanya, dukungan penuh pun diberikan oleh fans Sean di Indonesia. Diprakarsai salah satu sponsor WRT #31, KFC, ada gelaran nonton bareng (Nobar) di dua kota, Jakarta dan Surabaya.

Nobar 24 Hours of Le Mans 2022Nobar 24 Hours of Le Mans 2022 Foto: Resha Pratama/detikSport
Nobar 24 Hours of Le Mans 2022Nobar 24 Hours of Le Mans 2022 Foto: Resha Pratama/detikSport

Di setiap kota ada dua lokasi untuk meonton balapan, yakni Naughty by Nature Senopati dan KFC Kemang Timur (Jakarta) serta KFC Adityawarman dan KFC Ahmad Yani (Surabaya).

Pada acara nobar di Naughty by Nature Senopati, sedari pukul 20.00 WIB, restoran tersebut sudah ramai dipenuhi puluhan orang untuk menonton aksi Team WRT tersebut.

Hampir semuanya memakai "seragam" serupa berwarna putih untuk mendukung Sean. Ketika balapan dimulai pukul 21.00, hiruk pikuk penonton terdengar. Pembawa acara tak segan meminta penonton lebih kencang untuk menyuarakan dukungan.

"Kami selalu dukung Sean untuk musim ini dan musim depan. Karena saya melihat banyak yang mengadakan nobar sepakbola, tapi balapan jarang. Maka itu kami adakan, untuk melihat pahlawan kami, Sean Gelael dan juga duta kami, KFC Indonesia, agar menang di Le Mans," ujar CEO PT Fast Food Indonesia, Chris Leong, dalam perbincangan dengan detikSport dan sejumlah wartawan.

Nobar 24 Hours of Le Mans 2022CEO PT Fast Food Indonesia Eric Leong di Nobar 24 Hours of Le Mans 2022 Foto: Resha Pratama/detikSport

"Ini juga jadi perlombaan yang penting untuk Sean karena ini adalah perayaan 100 tahun balapan Le Mans. Kami senang sekali melihat acara nobar ini sukses, maka kami akan adakan lagi di tiga seri ke depan musim ini (Monza, Fuji, dan Abu Dhabi)," sambungnya.

Sayangnya, Team WRT #31 bernasib kurang baik di awal balapan. Meski memegang pole, Rast diangggap jadi penyebab insiden mobil United Autosports #22 keluar trek.

Rast saat itu diklaim oleh steward sudah menghalangi jalan Autosports #22 dan membuat insiden terjadi. Maka dari itu WRT #31 dikenai penalti stop n go selama satu menit di pit dan membuat posisi mereka melorot jauh hingga ke urutan ke-20.

Hampir dua jam balapan berjalan, Sean Gelael dkk. masih mencoba merangsek ke urutan tengah dari posisi ke-18. Balapan 24 Hours Le Mans bisa disaksikan di sini dan akan finis pada Minggu (12/6) pukul 21.00 WIB.



Simak Video "Jerome Polin Minta Maaf ke Sean Gelael Soal Twitnya"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT