UFC Coret 'Cosplay McGregor' Usai Tudingan Rekor Tanding Palsu

Kris Fathoni W - Sport
Sabtu, 18 Jun 2022 08:16 WIB
LAS VEGAS, NEVADA - JUNE 03: Askar Mozharov of Ukraine poses on the scale during the UFC Fight Night weigh-in at UFC APEX on June 03, 2022 in Las Vegas, Nevada. (Photo by Chris Unger/Zuffa LLC)
Askar Mozharov . Foto: Zuffa LLC/Chris Unger
Jakarta -

Seorang petarung UFC yang dijuluki 'Cosplay McGregor' dan 'Conor McGregor Ukraina' dicoret UFC usai tampil satu kali di ajang MMA itu, buntut dari tudingan rekor tanding palsu.

Askar Mozharov, demikian nama petarung MMA yang kini jadi buah bibir tersebut. Ia mendapatkan julukan itu berkat rajahan tato di tubuhnya, yang sama persis dengan Conor McGregor.

Pada awal bulan Juni ini, Mozharov menjalani partai perdananya di UFC dengan menghadapi Alonzo Menifield. Itu merupakan penampilan pertama dan terakhir Askar Mozharov di Octagon.

Dalam gelaran UFC 207 tersebut, si 'Conor McGregor Ukraina' cuma bertahan 4 menit dan 40 menit. Ia kalah TKO dari lawannya tersebut.

Seperti dilansir RT.com dan BloodyElbow.com, Askar Mozharov kini dicoret UFC. Hal itu adalah buntut dari penyelidikan Sherdog, sebuah situs berisikan rekam jejak rekor tanding petarung MMA.

Disebutkan bahwa menjelang debutnya di UFC, Askar Mozharov dan timnya sudah berusaha mengelabui staf Fight Finder-nya Sherdog. Saat itu rekor tanding Askar Mozharov diklaim sebagai 25-7.

Namun, hasil penyelidikan lebih lanjut dari Sherdog menemukan fakta berbeda. Si petarung disebut sudah mengubah namanya dari Arthur Shadakov, dalam usaha menghapus jejak rekor tanding lamanya di masa lalu.

Sebagai buntut dari hal tersebut, Sherdog mengubah rekor tanding Askar Mozharov alias Arthur Shadakov menjadi 19-13. Hal itu pada akhirnya turut membuat UFC mencoret partisipasinya di masa depan.

(krs/ran)