Mau Bulan Juli, Tour de France Hadir Lagi! Jangan Lewatkan Keseruannya

Tim detikcom - Sport
Kamis, 23 Jun 2022 17:30 WIB
Tour de France
Foto: dok. Transvision
Jakarta -

Gelaran Tour de France segera hadir lagi. Kejuaraan Balap Sepeda bergengsi dunia yang rutin digelar bulan Juli itu kembali siap menghadirkan keseruan.

Tour de France sudah mulai bergulir sejak 1903. Gelaran yang selalu diselenggarakan di bulan Juli ini awalnya berdurasi 19 hari dengan rute awal berjarak 2428 kilometer dan diikuti 60 pebalap.

Adapun pria pertama yang dinobatkan sebagai pemenang dalam Tour de France ini bernama Maurice Garin yang berhasil menyelesaikan keseluruhan rute dalam waktu 94 jam 33 menit.

Sejak itu Tour de France rutin digelar setiap tahun, terkecuali saat Perang Dunia I dan Perang Dunia II. Selepas itu secara tradisi Tour de France hadir di bulan Juli, walaupun pandemi COVID-19 bikin edisi 2020 mundur ke bulan Agustus.

Dengan seluruh dukungan dan antusiasme yang meningkat tiap tahunnya, rute Tour de France ini pun terus mengalami perkembangan baik dari segi tantangan hingga jarak. Yang tetap sama adalah rute "wajib" yang meliputi wilayah Prancis, negara-negara perbatasan seperti Italia, Jerman, Spanyol, Belgia, dan Inggris.

Sudah tak sabar menantikan Tour de France 2022?

Transvision, bekerjasama dengan Eurosports, sebagai satu-satunya official broadcaster dari Indonesia akan menyiarkan rangkaian keseruan dari Tour de France secara lengkap.

Dengan durasi tayangan rata-rata mencapai 5 jam per hari, keseruan yang akan disiarkan secara live ini dapat dinikmati mulai dari tanggal 1 hingga 24 Juli 2022 melalui channel 906 ID Cyclist yang dapat disaksikan di mana pun, mulai dari akses website www.cubmu.com atau aplikasi CubMu yang dapat di-download dari AppStore dan PlayStore atau juga dapat disaksikan melalui berbagai produk Transvision lainnya, yaitu Satelite, Hi-speed, dan Xstream.

Tour de FranceSaksikan Tour de France di Transvision. Foto: dok. Transvision
(krs/aff)