ADVERTISEMENT

Kompetisi Olahraga Esports Khusus Wanita Hadir Lagi!

Randy Prasatya - Sport
Jumat, 08 Jul 2022 23:30 WIB
Esports
Foto: Istimewa
Jakarta -

Kompetisi cabang olahraga esports khusus wanita kembali digelar di Indonesia. Woman Star League menggelar season kelima guna mengakomodir banyaknya pecinta esports wanita.

Kali ini, tema yang diangkat sangat berbeda dari musim lalu, dengan mengusung tajuk yaitu "The Last Dance", Woman Star League musim ini memberikan makna tersirat di dalamnya. Kata "The Last" yang jika di artikan ke dalam bahasa Indonesia yang berarti terakhir, tajuk Woman Star League musim ini terkesan memberikan salam perpisahan pada dunia esports.

Melalui situs Instagram resminya, WSL mengumumkan bahwa gelaran regular season untuk yang ke-5 ini akan dibuka setelah munculnya official video trailer Woman Star League The Last Dance yang akan tayang pada 1 Juli 2022 dan akan ditutup pada 7 Agustus 2022 mendatang.

Dengan gelar sebagai turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Ladies profesional terbesar di Indonesia, Indonesia Gaming League di bawah naungan 1011 Event, membuktikan keberhasilannya.

Perwakilan juara yaitu Bigetron Era dan runner-up GPX Basreng dari Woman Star League Season 4 berhasil mewakili Indonesia di ajang MLBB Ladies terbesar se-Asia Tenggara, Mobile Legends Invitational (MWI). Tidak hanya sekadar ikut serta, perwakilan Indonesia juga sukses meraih gelar di mana Bigetron Era menjadi juaranya.

Melalui siaran pers, 1011 Event memiliki alasan khusus di balik digelarnya kembali ajang Woman Star League untuk musim yang ke-5 kali ini. Frans Silalahi selaku Direktur 1011 Event sekaligus Co-Founder Woman Star League berharap lewat turnamen Woman Star League, perempuan di dunia esports mendapat perhatian lebih dari gamers wanita dan komunitas lain yang berkaitan untuk terus berkembang. Ia juga berharap bahwa perhelatan ini dapat mendukung emansipasi wanita di Indonesia, khususnya di dunia esports.

Selain itu, pihaknya juga berharap bahwa pergelaran ini bisa menjadi ajang yang potensial untuk melahirkan bakat-bakat baru. Tujuannya adalah agar bisa mengharumkan nama bangsa, khususnya di skena esports wanita.

Terkait waktu penyelenggaran, Woman Star League akan dibagi menjadi beberapa fase, untuk musim ke-5 yang mempertandingkan 9 tim akan dihelat selama 5 Minggu dari tanggal 01 Juli 2022 hingga 07 Agustus 2022.

Di mana, fase penentuan, yakni Playoff yang akan dihelat pada 5 Agustus 2022 sampai 7 Agustus 2022 dengan 6 team di posisi teratas klasemen akhir akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara musim ke-5.

Selain itu, Kresna juga menambahkan bahwa pihak WSL dan 1011 Event telah memasukkan beberapa nama besar tim esports tanah air yang secara otomatis masuk ke Reguler Season 5 kali ini. Delapan invited yang masuk otomatis tersebut adalah 6 tim yang sudah ikut serta pada Woman Star League Season 4 sebelumnya, dan 2 tim tambahan, yaitu Aura Phoenix dan Dewa United Eve. Alasan mengapa kedua tim tersebut ikut serta sebagai invited team musim ini adalah untuk menggantikan slot tim Onic Zenit.

Selain itu, tim Aura esports juga sudah memiliki tim MPL. Berikut ini adalah nama dari 8 tim yang akan bertanding pada perhelatan musim ini (EVOS Lynx, Alter Ego Nyx, GPX Basreng, Bigetron Era, RRQ Mika, Aura Phoenix, MBR Delphyne, dan Dewa United Eve ). Selain itu juga terdapat satu tim yang berhasil keluar sebagai juara di gelaran Woman Star League Academy Season ke-3 pada tanggal 5 bulan Juni lalu, yaitu Nigma Galaxy.

Pada gelaran yang kelima ini, Woman Star League The Last Dance mendapatkan perhatian dan dukungan oleh beberapa brand yang sudah memiliki nama baik khususnya di lingkungan gamers, antara lain ada LITA aplikasi mabar, kartu pardana H3RO dari Tri Indonesia yang diciptakan khusus untuk penggemar mobile gamers, lalu RUJ gaming chair sebagai penyedia kursi gaming hasil kolaborasi dengan Woman Star League yang berasal dari kota Palembang, dan Diamond 77 website/platform yang diamond dan koin games lainnya. Melalui game, kita memiliki ruang untuk bereksplorasi dengan penuh kebebasan, serta membakar semangat para pecintanya.



Simak Video "Sambutan Hangat untuk Tim Esports Peraih Medali di SEA Games 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT