Indonesia Taekwondo Fun Gabung ke KORMI Nasional

ADVERTISEMENT

Indonesia Taekwondo Fun Gabung ke KORMI Nasional

Dea Duta Aulia - Sport
Sabtu, 16 Jul 2022 19:20 WIB
Indonesia Taekwonodo Fun
Foto: dok. Indonesia Taekwonodo Fun
Jakarta -

Induk Organisasi Olahraga Indonesia Taekwondo Fun (INORGA ITF) menyatakan Indonesia Taekwondo Fun (ITF) bergabung ke Komite Olahraga Masyarakat Indonesia Nasional (KORMI Nasional). Dengan bergabung ke KORMI Nasional, diharapkan para atlet mampu memaksimalkan kemampuan mereka dan menorehkan sejumlah prestasi.

"Kami bersyukur ITF sudah bergabung ke KORMI Nasional," kata Ketua Dewan Pembina ITF Boyke Djohan dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/7/2022).

Ia menjelaskan, di awal bergabung dengan KORMI Nasional sudah ada 11 provinsi membentuk kepengurusan ITF. Adapun 11 provinsi tersebut mencakup Sumatera Barat, Riau, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Maluku.

Tak hanya itu, Boyke mengatakan, ITF akan menghimpun dan mengorganisir para atlet untuk mengembangkan cabang olahraga taekwondo di Indonesia. Organisasi tersebut akan semaksimal mungkin berupaya untuk mencetak atlet berprestasi dan menjunjung tinggi sportifitas.

"Serta menciptakan kader-kader yang berkepribadian luhur, jujur, sejati, dan ksatria melalui olahraga taekwondo yang bersifat menyenangkan namun berkompetisi," ujarnya.

Sementara untuk KORMI Nasional nantinya akan berperan untuk membantu para atlet meraih prestasi melalui sejumlah fasilitas dan motivasi.

"KORMI Nasional sebagai organisasi mitra pemerintah merupakan satu-satunya badan yang bertanggung jawab terhadap olahraga rekreasi masyarakat yaitu mengelola, membina, mengembangkan, dan mengkoordinasikan setiap serta seluruh pelaksanaan olahraga rekreasi masyarakat," tutup Boyke.



Simak Video "Ramainya Tebet Eco Park di Minggu Pagi"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT