ADVERTISEMENT

ONE Championship Siap Cetak Sejarah: 2 Hari, 4 Kejuaraan Dunia

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 19 Jul 2022 22:33 WIB
ONE Championship gelar ONE 161 di waktu tayang Amerika Serikat, 26 Agustus
ONE 161 dihelat bulan depan (dok.ONE Championship)
Singapura -

ONE Championship siap mencetak sejarah saat menggelar bulan depan. Bakal ada empat duel perebutan juara dunia dalam waktu dua hari, ONE 160 dan ONE 161.

ONE Championship biasanya menggelar 1-2 pertandingan per bulannya dengan jarak sekitar dua pekan. Tapi, untuk bulan Agustus, ONE Championship akan menggelar dua ajang sekaligus dalam rentang kurang dari 24 jam.

ONE 160 akan dihelat duluan, Jumat (26/8/2022) sore waktu Singapura. Bertempat di Singapore Indoor stadium, ONE akan menghelat kejuaraan dunia ONE Lighweight antara Ok Rae Yoon menghadapu Christian Lee.

Ini adalah ulangan duel keduanya pada September 2021. Saat itu Lee yang berstatus juara bertahan harus kalah di akhir laga karena tak bisa meredam dominasi Ok

Meski berbau kontroversi, hasil akhir tetap tidak berubah dan kini,Lee memiliki kesempatan untuk menebus kekalahannya demi merebut kembali sabuk yang telah lepas dari genggamannya.

Namun, misi pembalasannya tak akan mudah. Ok Rae Yoon dikenal akan stamina dan daya tahan tubuh tinggi. Sebelum mengalahkan Lee, dia mengalahkan Marat Gafurov dan Eddie Alvarez, dua mantan juara dunia MMA usai bertempur selama tiga ronde penuh.

Laga pendukung utama pun tak kalah hebatnya karena akan menampilkan aksi sang Juara Dunia ONE Featherweight, Thanh Le, menghadapi Tang Kai, petarung berbahaya dari China yang tengah menorehkan catatan sembilan kemenangan beruntun.

Tang Kai kini memiliki rekor 14-2-0 (menang-kalah-seri), dengan 12 kemenangan KO. Sementara, Thanh Le juga punya rekor mantap, 13-2. Seluruh kemenangan diraih lewat penyelesaian, 12 KO dan satu kuncian.

Lalu, pada ajang ONE 161 merupakan pesta bersejarah untuk Asia karena dihelat Sabtu (27/8) pagi waktu Singapura. Sebab laga ini akan disiarkan secara langsung di kawasan Amerika Serikat dan Kanada untuk pertama kalinya pada prime time, Jumat (26/8) waktu setempat.

Ajang ini akan menampilkan laga kejuaraan dunia MMA dan Muay Thai. Di partai puncak, Juara Dunia ONE Flyweight Adriano Moraes akan mempertahankan gelar menghadapi Demetrious Johnson.

Ini juga jadi ulangan duel keduanya pada ajang ONE on TNT I pada April 2021. Saat itu Moraes menang TKO atas Johnson yang merupakan legenda MMA dengan lebih dari 30 kemenangan.

Johnson jelas akan menebus kekalahannya itu dan memaksimalkan duel ini untuk merebut kemenangan. Duel perebutan juara dunia lainnya adalah kejuaraan dunia ONE Bantamweight Muay Thai antara dua striker legendaris, Nong-O Gaiyanghadao dan Liam Harrison.

ONE 161 terbilang spesial karena ini adalah awal mulanya kerjasama jangka panjang ONE Championship dan Amazon Prime Video, yang menyiarkan langsung duel itu.

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT