ADVERTISEMENT

KONI Pusat Minta PB Segera Siapkan Pembangunan Venue PON

Mercy Raya - Sport
Rabu, 03 Agu 2022 13:17 WIB
Koni Pusat
Foto: Koni Pusat
Jakarta -

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman meminta Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) 2022 Aceh-Sumut untuk segera melakukan pembangunan. Waktu yang mepet jadi tantangannya.

Hal itu diungkapkan Marciano setelah melantik Ketua PB PON Achmad Marzuki, sekaligus jajaran wilayah Aceh di Anjong Mon Mata Banda Aceh pada Selasa (2/8) malam.

Pekan sebelumnya, Ketum KONI Pusat juga telah melantik Ketua PB.PON XXI Tahun 2024 wilayah Sumut, Edy Rahmayadi.

"Semoga pelantikan ini akan memudahkan proses persiapan penyelenggaraan PON di Aceh, sebagai wujud pengabdian kita kepada bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai dan banggakan," kata Marciano dalam rilis yang diterima detikSport, Rabu (3/8/2022).

Eks Badan Intelijen Negara (BIN) ini juga menyampaikan pesan khusus kepada panitia penyelenggara untuk segera bergerak mengingat waktu persiapan sudah tidak banyak.

"Untuk seluruh jajaran yang baru dilantik, saya minta segera mempelajari tugasnya, waktunya sangat pendek. Pembangunan harus segera disiapkan oleh Panitia Besar PON," ujarnya.

Marciano bahkan secara khusus meminta kepada Ketua PB PON wilayah Aceh, Marzuki, untuk membuat jadwal ketat agar progres berjalan sesuai dengan harapan.

Salah satu yang perlu disiapkan dengan baik adalah venue berkualitas. Marciano optimistis dengan kemampuan Gubernur Aceh dalam meyakinkan pemerintah pusat agar mendukung pembangunan venue.

Terlepas dari kesiapan penyelenggara, Marciano juga mengingatkan agar Aceh tak lupa menyiapkan para atletnya sebaik mungkin. Hal ini untuk mendapatkan kesuksesan ganda.

"Tugas KONI provinsi Aceh adalah mempersiapkan atlet-atlet kontingen Aceh agar nanti Aceh tidak hanya sukses sebagai penyelenggara, tapi juga sukses karena prestasi atlet-atletnya," Marciano memberi pesan.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT