Timnas Hoki Indonesia Ditargetkan Semifinal di Kejuaraan Asia

ADVERTISEMENT

Timnas Hoki Indonesia Ditargetkan Semifinal di Kejuaraan Asia

Randy Prasatya - Sport
Kamis, 04 Agu 2022 00:30 WIB
Hoki Indonesia
Foto: dok. Hoki Indonesia
Jakarta -

Timnas Hoki Indoor Putra dan Putri Indonesia akan tampil di kejuaraan Asia. Mereka ditargetkan bisa tembus ke semifinal.

Setelah sukses meloloskan Tim Nasional (Timnas) Hoki Outdoor Putra dan Putri ke Asian Games 2022 Hangzhou, kini Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) mengirimkan Timnas Hoki Indoor Putra dan Putri Indonesia untuk tampil pada Kejuaraan Hoki Indoor Asia yang akan digelar di Bangkok, Thailand, 5-15 Agustus 2022.

Sebelum bertolak ke Thailand, Timnas Hoki Indoor Putra dan Putri Indonesia dilepas Plt Sesmenpora, Jonni Mardizal di Jakarta, Selasa (2/8/2022).

"PP FHI berterima kasih kepada pak Sesmenpora yang bersedia melepas dan Kemenpora yang telah memberikan dukungan. Di Bangkok nanti, Timnas Hoki Indoor Putra dan Putri akan berusaha memberikan penampilan terbaik sehingga bisa memenuhi target meraih medali," kata Sekjen PP FHI, Yasser Arafat Suaidy yang dihubungi Rabu (3/8/2022).

Apa yang diinginkan PP FHI itu dijawab Pelatih Timnas Hoki Indoor Indonesia, Muhammad Dhaarma Raj. Meski persaingan cukup ketat, pelatih asal Malaysia ini menyebut target awal Timnas Hoki Indoor Putra dan Putri Indonesia menembus semifinal.

"Seluruh Pasukan Indonesia sudah siap tampil. Ini penampilan pertama Timnas Hoki Indonesia di ajang internasional. Jadi, fokus memenuhi target awal bisa menembus ke babak semifinal. Setelah itu, kita baru bicara soal target medali," katanya.

Berbicara masalah saingan, Dhaarma Raj menyebut Iran dan tuan rumah Thailand untuk putra dan Malaysia, Chinese Taipei serta Malaysia untuk putri.

Sebelum tampil di Kejuaraan Hoki Indoor Asia 2022, jelas Dhaarma Raj, Timnas Hoki putra Indonesia akan menjalani serangkaian uji coba. Yakni, melawan dua klub hoki Thailand dan Timnas Hoki Singapura.

"Laga uji coba itu sangat penting sebelum tampil. Untuk penyesuaian karena lama tidak bertanding di ajang internasional dan melihat titik kelemahan yang harus diantisipasi saat bertanding nanti," tegasnya.

Prestasi hoki Indonesia terus meningkat berkat komitmen yang dijalankan Ketua Umum PP FHI, Mayjen Budi Sulistijono dan Yasser Arafat Suaidy dalam menjalankan program pembinaan. Duet mereka mampu mengantarkan Timnas Hoki Outdoor Putra Indonesia untuk pertama kali dalam sejarah meraih medali perunggu pada Kejuaraan Hoki Outdoor Asia di Bangkok, Thailand, Mei lalu. Prestasi ini sekaligus mengantarkan mereka meraih tiket ke Asian Games 202 Hangzhou yang akan digelar September 2023.

Kemudian, PP FHI sukses menggelar Kejuaraan Hoki Outdoor Asia di Lapangan Hoki Internasional Komplek Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada Juni 2022 dan meloloskan Timnas Hoki Outdoor Putri ke Asian Games 2022 Hangzou.



Simak Video "'Mabar' Sepak Bola Jadi Ajang Silaturahmi Warga Indonesia di Qatar"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT