ADVERTISEMENT

Ini Daftar Lengkap Cabor World Beach Games 2023 di Bali

Mercy Raya - Sport
Senin, 08 Agu 2022 17:40 WIB
Ilustrasi Surfing
Foto: Ilustrasi surfing (iStock)
Jakarta -

Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) merilis daftar lengkap cabang olahraga yang akan dipertandingkan di World Beach Games 2023 di Bali. Totalnya ada 14 cabor.

Ke-14 cabang olahraga itu ialah open water swimming 5km, beach water polo, beach soccer, beach handball, individual kata karate, kite foil, beach tennis, aquathlon, beach volleyball 4x4, beach wrestling, basket 3x3, air badminton, rowing sprint, dan surfing.

Empat cabang terakhir merupakan cabor tambahan yang dipilih oleh ANOC dan KOI berdasarkan prinsip utama, bahwa program tersebut dapat membawa keberlanjutan. Selain itu, menjangkau generasi muda, serta inklusivitas.

Sekretaris Jenderal ANOC Gunilla Lindberg senang dapat mengonfirmasi cabang olahraga secara lengkap. Hal ini menandakan Indonesia sudah siap menyambut para peserta dan ajang ini.

"Kami senang dapat mengonfirmasi cabang olahraga secara lengkap dan memberikan kepastian kepada National Olympic Committee (NOC) serta atlet kami di seluruh dunia tentang rencana tahun depan," kata Gunilla dalam keterangan resminya, Senin (8/8/2022).

"Kami sangat senang dengan program yang memgabungkan disiplin cabor modern yang akan melibatkan atlet dan generas penggemar baru. Kami tidak ragu bahwa Bali akan menggelar pertandingan yang tak terlupakan serta menampilkan olahraga pantai dan air terbaik serta atlet yang luar biasa," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KOI Raja Sapta Oktohari mengatakan Indonesia akan terus bekerja keras agar dapat menyelenggarakan multiajang olahraga tersebut dengan sukses.

"Banyak pekerjaaan yang harus kami lakukan dan saat ini kami terus memaksimalkan koordinasii secara intensif, baik dengan pemerintah pusat dan daerah serta ANOC," kata Oktohari.

"Kami tidak sabar untuk menyambut 1.500 atlet yang berasal dari 100 negara serta pada NOC dan petinggi organisasi olahraga di Bali. Mereka tak hanya sekadar menikmati pertandingan dengan keindahan pantai yang luar biasa, tetapi juga mendapat pengalaman baru atas kekayaan budaya kami. Serta kehangatan dan keramahan masyarakat Indonesia di Pulau Dewata," ujarnya.

Sementara itu, Acting ANOC President Robin Mitchell mengapresiasi dukungan pemerintah Indonesia yang berkelanjutan.

"Kami tidak sabar untuk menyaksikan atlet terbaik dunia bersaing dalam multievent olahraga pantai dan air elite ini. Di Bali kami memiliki mitra yang baik yang kami yakin akan memberikan acara yang tak terlupakan tahun depan. Bali dikenal di seluruh dunia karena pantainya dan pemandangannya yang menakjubkan untuk audiens global dan akan menyediakan lingkungan terbaik bagi para atlet elite kami," kata Robin.

Simak juga Video: Ferra Menajang, Berbagi Hidup Dengan Para Perempuan ODGJ

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT