ADVERTISEMENT

Jadwal Undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Mercy Raya - Sport
Selasa, 09 Agu 2022 11:55 WIB
SINGAPORE, SINGAPORE - JULY 17: Anthony Sinisuka Ginting of Indonesia plays a forehand against Kodai Naraoka of Japan in their mens singles final match during the Singapore Open at the Singapore Indoor Stadium on July 17, 2022 in Singapore. (Photo by Yong Teck Lim/Getty Images)
Anthony Sinisuka Ginting, salah satu andalan Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: Getty Images/Yong Teck Lim
Jakarta -

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan dimulai dua pekan lagi. Berikut jadwal undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Menukil laman BWF, induk organisasi bulutangkis dunia itu menjadwalkan drawing di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (10/8/2022). Undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dimulai pukul 15.00 WIB.

Pada kegiatan itu pula akan diketahui siapa yang akan menjadi lawan masing-masing pebulutangkis tiap negara. Termasuk pesaing Kevin Sanjaya dkk di Tokyo, Jepang nanti.

Sebelumnya, BWF juga telah merilis daftar pemain unggulan. Indonesia sendiri meloloskan tujuh wakil yang masuk dalam daftar unggulan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Bukan tak mungkin akan memengaruhi lawan yang akan ditemui di babak-babak awal.

Seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menempati unggulan pertama dan ketiga.

Disusul Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di daftar unggulan kelima, sedangkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di urutan ke-15.

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga masuk dalam daftar unggulan 10 besar. Mereka masing-masing menempati urutan keenam dan ketujuh.

Satu wakil Merah-Putih yang juga masuk dalam daftar unggulan dari sektor ganda campuran. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari menempati seeded ke-14.

Indonesia sendiri sejauh ini sudah memastikan 13 wakilnya tampil di Kejuaraan Dunia yang akan diselenggarakan 22-28 Agustus ini. Jumlah itu dikurangi tiga dari 16 wakil yang dinyatakan dapat tampil di turnamen grade 1 BWF.

Mereka ialah Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra), Mychelle Crhystine Bandaso (ganda campuran), dan Putri Syaikah (ganda putri). PBSI memutuskan menarik keikutsertaan mereka dari Kejuaraan Dunia karena dinilai tidak siap usai menjalani pemulihan cedera.

Namun, Indonesia masih berpeluang menambah satu wakil lagi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 lewat ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Dalam daftar rilis Badminton World Federation (BWF) fase kedua, tertulis Zacharia/Bela berstatus 'yes' dan masuk dalam urutan ke-47.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT