#77PortraitAnakBangsa

Rakhmadi Afif Kusumo dan Mimpinya untuk Gelora Bung Karno

Hanifa Widyas - Sport
Sabtu, 13 Agu 2022 14:44 WIB
Rakhmadi Afif Kusumo
Shot on OPPO Reno8 Pro 5G. Foto: Dok OPPO
Jakarta - Siapa warga Jakarta yang tidak mengetahui Gelora Bung Karno (GBK)? Kawasan olahraga tertua dan terbesar di Indonesia ini kerap digunakan untuk pagelaran event-event besar, mulai dari pertandingan olahraga hingga konser musik.

Salah satu sosok inspiratif di belakang gagahnya Gelora Bung Karno adalah Rakhmadi Afif Kusumo. Rakhmadi, yang akrab disapa Adi, dilantik menjadi Direktur Utama GBK sejak 6 Januari 2021 lalu. Ia dilantik langsung oleh Menteri Sekretaris Negara.

Dengan posisinya, Adi memiliki mimpi besar untuk menjadikan GBK sebagai pusat kawasan untuk sport culture, entertainment, edukasi, serta bisnis bertaraf internasional. Di tengah pandemi yang melanda Indonesia sejak awal 2020, ia tetap berinovasi agar dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Diketahui selama pandemi berlangsung pada tahun 2021, GBK ikut berperan dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan menyehatkan masyarakat Indonesia. Beberapa hal yang diadakan oleh GBK, antara lain mendukung program pemerintah pusat dengan menjadikan venue-venue di GBK sebagai Sentra Vaksinasi Nasional.

Adi menganggap GBK sebagai ikon kebanggaan Indonesia. Oleh sebab itu, ia berusaha mewujudkan visi dan misi GBK, khususnya di tahun 2022 ini. Adapun visi dan misi tersebut, yakni menjadi kawasan olahraga multifungsi yang terintegrasi secara modern sehingga secara konsisten mampu menjadi kebanggaan Indonesia bahkan unggul di dunia.

Simak Video "Konser Raisa di GBK Bakal Digelar 23 Februari 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)