Penyesalan Anthony Joshua

ADVERTISEMENT

Penyesalan Anthony Joshua

Afif Farhan - Sport
Minggu, 21 Agu 2022 18:45 WIB
JEDDAH, SAUDI ARABIA - AUGUST 20: Anthony Joshua looks on ahead of their World Heavyweight Championship fight against Oleksandr Usyk during the Rage on the Red Sea Heavyweight Title Fight at King Abdullah Sports City Arena on August 20, 2022 in Jeddah, Saudi Arabia. (Photo by Francois Nel/Getty Images)
Penyesalan Anthony Joshua (Foto: Getty Images/Francois Nel)
Jeddah -

Anthony Joshua 'meledak' saat kalah dari Oleksandr Usyk, dirinya lempar sabuk juara sampai berbicara ngelantur di atas ring. AJ menyesal atas aksinya itu.

Laga Oleksandr Usyk vs Anthony Joshua berlangsung di King Abdullah Sports City, Arab Saudi Minggu (21/8/2022) dini hari WIB. Usyk sukses mempertahankan sabuk juara WBA Super, IBF, WBO, dan IBO serta mengamankan sabuk versi The Ring yang lowong seusai Tyson Fury pensiun.

Pertarungan rematch itu berlangsung ketat. Oleksandr Usyk tetap pada permainan jarak dekat dengan pukulan kombinasi yang cepat.

Anthony Joshua membalas dengan big shots, dari pukulan lurus sampai upercut. Keduanya pun bertahan dengan baik, tidak sampai mencium kanvas.

Juri Viktor Fesechko dan Steve Gray memberikan kemenangan angka 116-112 dan 115-113 untuk Oleksandr Usyk, sedangkan Glenn Feldman memberikan skor 115-113 untuk Joshua.

Usyk terus mengukuhkan dirinya sebagai juara tinju kelas berat. Petinju asal Ukraina, turut memanggil Tyson Fury untuk comeback dari pensiunnya.

JEDDAH, SAUDI ARABIA - AUGUST 20: Oleksandr Usyk celebrates with their belts after their victory over Anthony Joshua in their World Heavyweight Championship fight during the Rage on the Red Sea Heavyweight Title Fight at King Abdullah Sports City Arena on August 20, 2022 in Jeddah, Saudi Arabia. (Photo by Francois Nel/Getty Images)Oleksandr Usyk pertahankan lima sabuk juara tinju kelas beratnya (Foto: Getty Images/Francois Nel)

Anthony Joshua tampak tidak terima dengan kekalahannya. Emosinya tumpah di atas ring selepas pertarungan.

Petarung asal Inggris itu membuang dua sabuk juara Usyk dan merebut mic untuk 'pidato'. Aksi 'AJ' dinilai tidak mencerminkan respek.

View this post on Instagram

A post shared by Sky Sports (@skysports)

Anthony Joshua selanjutnya tampak menyesali perbuatannya itu di sesi jumpa pers. Joshua sampai menangis meratapi kekalahannya.

"Ini momen yang sangat sulit untuk bilang saya bangga dengan diri sendiri. Saya sedang terpuruk," ujarnya yang selanjutnya menangis seperti dilansir dari Sky Sports.

"Semuanya datang dari hati, saya bahkan sampai marah pada diri sendiri untuk tidak melakukan hal-hal itu," jelasnya.

"Perasaan saya campur aduk, kemudian akhirnya saya menyadari kalau ini adalah olahraga," lirihnya.

"Jangan lupakan sang juara (Usyk-red), pujian untuknya," tutup Joshua.

(aff/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT