Ini Harga Tiket Presale WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika

ADVERTISEMENT

Ini Harga Tiket Presale WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika

Mercy Raya - Sport
Rabu, 31 Agu 2022 18:28 WIB
Direktur Utama MPGA Priandhi Satria
Foto: Mercy Raya/detikcom
Jakarta -

Mandalika Grand Prix Association (MPGA) merilis harga tiket presale untuk World Superbike (WSBK) Indonesia Round 2022 di Sirkuit Mandalika. Berapa rincian harganya?

WSBK, seperti diketahui, akan kembali diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 11-13 November 2022. WSBK Indonesia menjadi seri ke-11 dari 12 race di WSBK 2022.

Sejumlah persiapan pun dilakukan MGPA dalam mengambut para pebalap motor dunia. Tak hanya Sirkuit Mandalikayang mengalami beberapa perbaikan, pihak penyelenggara juga menyiapkan tiket yang dapat dibeli para penggemar balap motor.

Tiket itu secara resmi diluncurkan oleh MPGA bersama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), dan BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Indonesia, di Sarinah, Jakarta, Rabu (31/8/2022). Hadir pula Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo.

Harga Tiket WSBK 2022 di Mandalika

Adapun harga tiket harian dibanderol mulai Rp 74.750 sampai Rp 373.750 (untuk tiket harian pada 12 November). Sedangkan, pada 13 November dimulai dari harga Rp 149.500 hingga Rp 747.500. Sementara, untuk tiket weekend pass khusus Sabtu dan Minggu pada tiga kategori dengan harga Rp 186.875 sampai Rp 971.750,-.

Adapun khusus tahun ini, ITDC - MGPA juga menyediakan bonus gratis tiket hari pertama 11 November 2022 bagi pembeli tiket WSBK untuk semua kategori.

Direktur Utama MPGA Priandhi Satria menjelaskan alasan di balik menggratiskan hari Jumat. "Jumat ini kan biasanya sesi practice. Kami pikir supaya lebih seru di tiket terusan Sabtu-Minggunya, kami berikan gratisan di Jumat," kata Priandhi.

"Bedanya WSBK dengan MotoGP kan kalau WSBK lebih anak muda, lebih happening, podium juga tidak resmi naik di atas. Justru ada aera sendiri semua boleh datang, boleh nonton ramai-ramai. Jadi jauh lebih fun. Jadi kalau kami bilang Sabtu-Minggu nonton, kenapa Jumat tidak kami kasih gratis sekalian," dia menjelaskan.

Priandhi juga menjelaskan, bila harga yang dijual saat ini cukup murah dibandingkan saat gelaran WSBK di Sirkuit Mandalika pada gelaran yang sama tahun lalu.

"Tahun lalu mahal tapi jumlahnya sedikit, karena ada COVID-19 dan macem-macem. Tahun ini kami turunkan dengan harapan jumlahnya bisa meningkat karena pembatasan sudah tidak ada," kata Priandhi.

"Kalau yang lalu kan berangkatnya saja susah, hotel susah, nah sekarang jauh lebih gampang tiket kami turunkan. Dengan harapan jumlahnya naek. Jadi win-win. Penonton dapat tiket jauh lebih kompetitif, artinya pendapatannya tetap sama karena jumah penontonnya naik."

Menyoal target penjualan, Priandhi menetapkan target awal 30 ribu kuota. Namun, ia berharap bisa menembus jumlah lebih banyak dari itu.

"Jumlah kursi kita (di Mandalika) kan cukup banyak, yang pasti menurut WSBK ini tidak akan melebihi MotoGP. Tetap anak motor, ya MotoGP, anak mobil ya F1. Kita tidak pernah takut WSBK," dia mempertegas.

Tiket presale sendiri akan dijual mulai 31 Agustus hingga 30 hari ke depan dan dapat dibeli melalui aplikasi atau website partner seperti Loket, Tiket, Tokopedia, Shopee, BRImo, Bank NTB Syariah, hingga partner travel agent lokal.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT