ADVERTISEMENT

Jakarta Bakal Punya Pusat Latihan Tenis Meja Standar Internasional

Randy Prasatya - Sport
Rabu, 14 Sep 2022 19:00 WIB
Owner Manggung Table Tennis Center M Reza Pahlevi (paling kanan) bersama artis Dinar Candy dan pelatih tenis meja nasio al Yon Mardiono (paling kiri) saat mencoba lapangan tenis meja. Foto: Dok. PT Manggung Polah Raya
Owner Manggung Table Tennis Center M Reza Pahlevi (paling kanan) bersama artis Dinar Candy dan pelatih tenis meja nasio al Yon Mardiono (paling kiri) saat mencoba lapangan tenis meja. (Foto: Dok. PT Manggung Polah Raya)
Jakarta -

Kota Jakarta sebentar lagi bakal mempunyai pusat pelatihan tenis meja berstandar internasional, yang bernama Manggung Table Tennis Center.

Pusat pelatihan tenis meja yang terletak di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, itu memiliki fasilitas seperti meja, bola, karpet dan robot latihan yang berstandar internasional.

Sehingga tak hanya menjadi tempat masyarakat bermain tenis meja, namun juga pusat latihan yang mumpuni di wilayah DKI Jakarta.

"Kita melihat animo masyarakat terhadap tenis meja semakin meningkat. Sementara fasilitas ketersediaan sarana dan prasarana tenis meja itu sangat kurang," Kata M Reza Pahlevi selaku owner PT Manggung Polah Raya yang menaungi Manggung Table Tennis Center, di Jakarta, Selasa (13/9/2022).

"Sekarang fasilitas olahraga didominasi basket, futsal, sepak bola, dan badminton. Untuk itu kita tergerak menyediakan fasilitas sarana dan prasarana lengkap dengan meja dan pelatihnya," lanjut Reza.

Tak hanya sekadar untuk tempat latihan masyarakat dan pecinta tenis meja, Reza juga mendedikasikan pusat pelatihan itu untuk dipakai secara cuma-cuma alias gratis oleh para atlet nasional.

Dedikasi itu dijalankannya sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaannya, apalagi banyak atlet tenis meja berprestasi. Salah satunya Yon Mardiono yang merupakan legenda tenis meja Indonesia dan menjadi pelatih pelatnas.

Untuk itu, pusat pelatihan tenis mejanya berkolaborasi dengan Yon Mardiono membuka akademi. Agar tak hanya menjadi tempat latihan saja, namun bisa menjadi pusat pembinaan atlet-atlet nasional.

"Ini menjadi CSR dari PT Manggung Polah Raya khususnya di dalam pembinaan olahraga. Kita akan membina dan ini menjadi sarana pusat pembinaan atlet nasional khsususnya yang berdomisili di Jakarta. Jadi rencananya di sini ada lima atlet teratas nasional putra dan putri yang bergabung di akademi. Mereka disediakan fasilitas berlatih secara gratis untuk latihan setiap hari mulai Senin sampai Jumat.," tutur Reza.

"Kebetulan saya berkenalan dengan atlet-atlet nasional yang memiliki ide dan bisa satu visi misi dengan perusahaan. Di mana visi misi kita ikut serta dalam pembangunan nasional, kenapa kita juga tidak ikut serta dalam pembangunan olahraga nasional khususnya tenis meja," sambungnya.

Rencananya, Manggung Table Tennis Center akan resmi dibuka pada akhir September 2022. Reza mengatakan, usai pembukaan, pusat pelatihan tenis meja miliknya juga akan menggelar pertandingan eksebisi 60 artis penggemar tenis meja untuk makin meningkatkan animo masyarakat.

"Insya Allah launching akhir September ini. Kira-kira dua bulan lagi kita akan mengadakan pertandingan 60 artis, fun games lah. Kita akan mengundang artis-artis yang senang main pingpong, kemarin ada Dinar Candy, besok ada Berlliana Lovell, kita juga akan mengundang Cing Abdel dan Desta," tutupnya.

Anton Suseno nantinya juga akan menjadi konsultan akademi. Dia merupakan mantan pemain tenis meja di Olimpiade 1992, 1996, dan 2000.



Simak Video "Sederet Klub Elite Eropa Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT