ADVERTISEMENT

Trilogi Xiong Jing Nan Vs Angela Lee: Rivalitas Terpanas di MMA

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 20 Sep 2022 23:45 WIB
Xiong Jing Nang vs Angela Lee di ONE Fight Night 2 1 Oktober
Trilogi Angela Lee vs Xiong Jing Nan (dok.ONE Championship)
Singapura -

Xiong Jing Nan akan beradu dengan Angela Lee pekan depan untuk memperebutkan gelar juara dunia. Inilah trilogi dari duel kedua petarung wanita top itu.

Keduanya akan beradu di ONE Fight Night 2 yang dihelat di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (1/10/2022) pagi WIB. Ini berpotensi jadi akhir rivalitas panas dalam sejarah MMA Wanita.

Sebab keduanya sudah bertemu dua kali sebelum ini dan selalu berlangsung sengit. Angela Lee sebagai juara dunia ONE Women Atomweight sudah pasti akan berupaya semaksimal mungkin mempertahankan posisinya sebagai ratu di dua divisi.

Dia kembali naik ke divisi strawweight untuk merebut sabuk emas milik Jing Nan yang begitu dominan dalam mempertahankan singgasananya dalam beberapa tahun terakhir.

"Menyerah atau mimpi indah (tap or nap)," ujar Angela kepada pada Jing Nan.

Tap adalah istilah dalam MMA yang digunakan saat seorang atlet menepuk lawan tanda menyerah. Nap secara harfiah berarti tidur siang dan istilah ini digunakan untuk menggambarkan kondisi atlet yang tak sadarkan diri usai menerima pukulan atau tendangan keras.

"Kita lihat apakah kau akan terpukau saat aku menghabisimu sekali lagi," balas Jing Nan.

Angela tercatat di Guinness World Records sebagai juara dunia MMA termuda saat berusia 19 tahun. Sementara Jing Nan adalah juara dunia MMA pertama dari China sebelum torehannya disamai oleh Zhang Weili dan Tang Kai.

Lalu, bagaimana dengan rekor di dua pertemuan sebelumnya? Kali pertama Angela dan Jing Nan bertemu pada 31 Maret 2019 di ONE: A NEW ERA yang dihelat di Tokyo, Jepang.

Dalam laga yang berlangsung lima ronde ini, "The Panda" berhasil membuktikan kehebatannya sebagai penguasa divisi usai menundukkan Angela lewat sebuah kombinasi tendangan dan pukulan.

Angela saat itu tak berkutik menghadapi jual-beli serangan dari Jing Nan. Tapi, di tahun yang sama juga, Angela sukses membalas kekalahan tersebut.

Pada ajang ONE: CENTURY 13 Oktober, Angela memang mendapat tekanan dari Jing Nan sedari ronde pertama. Namun, di ronde kelima, Angela melihat celah dan langsung menghabisi Jing Nan lewat rear-naked choke saat waktu tersisa 12 detik.

Setelah pertemuan kedua mereka, Angela Lee mengambil waktu istirahat panjang selama dua setengah tahun karena melahirkan putri pertamanya. Sementara itu, Xiong Jing Nan meraih tiga kemenangan beruntun demi mempertahankan gelar Juara Dunia ONE Women's Strawweight.

Kira-kira duel ketiga nanti bakal jadi milik siapa?

ONE Fight Night 2 dapat disaksikan langsung, Sabtu (1/10/2022) mulai pukul 07.00 WIB lewat Vidio, Netverse, Kaskus TV, dan Maxstream. Selain itu, Net TV akan menayangkan siaran tunda pada malam harinya.

Simak juga Video: Jawaban Conor McGregor Atas Ejekan Khabib Nurmagomedov

[Gambas:Video 20detik]




(mrp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT