Dukungan untuk Pelari Indonesia di New York City Marathon 2022

ADVERTISEMENT

Dukungan untuk Pelari Indonesia di New York City Marathon 2022

Tim Detikcom - Sport
Senin, 26 Sep 2022 01:30 WIB
new york city marathon 2022 new york city marathon marathon
Foto: Ist
Jakarta -

Bakal ada pelari Indonesia di ajang New York City Marathon 2022. Dukungan penuh diberikan kepada mereka.

Adalah Mie Jiwa Pagi, yang akan mengikuti perjalananan dua pelari Indonesia di New York Marathon 2022. Marrisa Widiyanti & Dieyan Bernard akan turun di lomba lari bergengsi itu.

Dalam talkshow di area Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (25/9/2022), keduanya berbagi cerita dan pengalamannya mempersiapkan diri berpartisipasi di event lari internasional.

"Acara ini kami selenggarakan untuk menginspirasi lebih banyak lagi pelari Tanah Air untuk berlaga di kancah internasional bergengsi, yaitu World Marathon Majors, dimana New York City Marathon adalah salah satu dari enam marathon dunia yang tergabung dalam World Marathon Majors," kata Meylani Tambelangi, Marketing & Communication Dept, dalam rilis yang diterima.

New York City Marathon 2022 sendiri akan digelar 6 November mendatang. Lari itu akan menempuh jarak 42,195 kilometer, dan akan diikuti 50 pelari dari berbagai belahan dunia. Salah satunya dari Indonesia.

Sejalan dengan visi dan misi dari mie sehat Jiwa Pagi, akan dilakukan sesi carbo loading untuk para pelari Indonesia di Warkop NYC. Sesi itu akan dilakukan sebelum lari, yakni pada 3 dan 4 November 2022.

Carbo loading atau Carbohydrate loading adalah peningkatan asupan karbohidrat bagi para peserta marathon. Sesi itu berguna meningkatkan kadar glikogen dalam otot sebelum melakukan endurance race.

"Pada kesempatan kali ini, kami turut mensupport pelari yang akan berlari di event World Marathon Major. Melalui Talk Show dan acara Carbo Loading, yang akan diadakan di New York, Mie Jiwa Pagi turut memfasilitasi pelari Indonesia di kancah Internasional lewat dukungan yang diberikan kepada pelari di event New York City marathon ini," Ungkap Agus Sumarna, Head of Media and Traffic PT Kobe Boga Utama

New York City Marathon adalah salah satu lomba lari paling bergengsi di dunia, yang sempat batal di tahun 2020 karena pandemi COVID-19. Diharapkan, event ini bisa berjalan dengan lancar dan para atlet asal Indonesia dapat memberikan hasil yang terbaik.

(yna/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT