Ikut Labuan Bajo Marathon dengan Budget Terbatas? Ini Caranya!

ADVERTISEMENT

Ikut Labuan Bajo Marathon dengan Budget Terbatas? Ini Caranya!

Randy Prasatya - Sport
Selasa, 27 Sep 2022 20:45 WIB
Labuan Bajo Marathon 2022 akan digelar 29 Oktober 2022 mendatang. Adapuan nomor lari marathon yang akan digelar 5 km, 10 km, 21 km dan 42 km.
Foto: dok. IFG
Jakarta -

IFG Labuan Bajo Marathon 2022 diselenggarakan pada 29 Oktober 2022. Pihak penyelenggara memberikan tips untuk peserta yang ambil bagian dengan budget terbatas.

Perhelatan ini berlangsung di Labuan Bajo, Kabupatan Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Pemerintah setempat menyambut baik Labuan Bajo Marathon 2022 yang berkonsep sport tourism ini. Ajang ini juga direncanakan akan menjadi kegiatan marathon tahunan.

Bupati Edistasius Endi juga mendorong warganya untuk berpartisipasi dan memberikan yang terbaik dalam event ini. Senada dengan Bupati Manggarai Barat, Indonesia Financial Group (IFG) selaku sponsor utama berharap, selain menarik minat banyak pelari nasional dan internasional, kegiatan marathon ini juga bisa menarik banyak peserta lokal dan menghidupkan kembali kejayaan NTT sebagai lumbung para atlet lari Indonesia.

"Ini merupakan kegiatan marathon skala besar yang pertama kali digelar di NTT. Salah satu tujuannya untuk kembali membakar semangat warga NTT, khususnya Labuan Bajo, untuk berpartisipasi dan menorehkan prestasi. Karena kami yakin, NTT menyimpan potensi besar generasi baru atlet-atlet lari nasional. Kami harap event ini menjadi kebanggaan masyarakat Labuan Bajo," kata Ketua Panitia dari IFG, Fitri Istanti, dalam keterangan pers.

Lalu bagaimana dengan calon peserta dari luar NTT? Bagaimana cara ke Labuan Bajo dan berapa biaya yang dikeluarkan? Tentu ada beragam pilihan dengan biaya yang bervariasi. Namun bagaimana jika budget Anda pas-pasan? Tidak masalah! Ada banyak pilihan penerbangan dan penginapan dengan yang bisa Anda sesuaikan dengan kantong.

Untuk mencapai Labuan Bajo di NTT, Anda harus menyeberangi laut. Maka dari itu, pesawat terbang menjadi pilihan praktis, terlebih rute Jakarta-Labuan Bajo bisa ditempuh tanpa harus transit. Tarif tiket pesawat berkisar dari Rp1 juta hingga Rp2,5 juta untuk tiket pulang pergi. Low cost carrier tentu menjadi pilihan menarik.

Sesampainya di sana, ada banyak pilihan penginapan yang tak perlu membuat Anda merogoh kocek dalam-dalam. Untuk budget di bawah Rp1 juta, Anda bisa memilih penginapan di kawasan Pantai Waecicu. Nikmati indahnya pemandangan pantai sepanjang hari dengan tarif terjangkau mulai dari Rp480 ribuan per malam dan sudah termasuk sarapan.

Anda juga bisa melirik penginapan yang lebih dekat dengan Pantai Pede. Meski sangat dekat dengan pantai yang terkenal dengan pasir putih dan pemandangan sunset-nya, tarif penginapan di kawasan ini juga masih di bawah Rp1 juta lho, yakni mulai dari Rp500 ribuan.

Jika Anda ingin lebih berhemat, masih ada hostel dan homestay yang bisa jadi pilihan, dengan tarif sekitar Rp100 ribuan. Selain murah, Anda juga bisa lebih dekat dengan warga setempat dan mengenal kebudayaan lokal. Menarik kan?!

Bagaimana jika ingin berkeliling kota secara mandiri? Jangan khawatir, Anda bisa menyewa kendaraan, baik motor ataupun mobil. Kisaran harga untuk motor mulai Rp150 ribu per hari, sementara untuk kendaraan roda empat harga sewanya mulai dari Rp320 ribu per 3 (tiga) jam atau Rp500 ribu per 5 (lima) jam.

Nah, dengan banyaknya pilihan akomodasi yang relatif terjangkau, impian ikut serta IFG Labuan Bajo Marathon 2022 bisa menjadi kenyataan. Apalagi, ajang ini menjanjikan hal yang belum tentu Anda dapatkan di kegiatan marathon lainnya, yakni rute super menantang, dibalut dengan keindahan pemandangan alam Labuan Bajo yang tiada duanya.

IFG Labuan Bajo Marathon 2022 akan melombakan kategori Full Marathon (42K), Half Marathon (21K), 10K, 5K, serta lomba kelompok Ekiden (estafet 5K) dan Kids Dash 100M.



Simak Video "Ramainya Gelaran Mandiri Jogja Marathon 2022 Candi Prambanan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT