Pandemi Hampir Selesai, Event Lari Ramai Lagi

ADVERTISEMENT

Pandemi Hampir Selesai, Event Lari Ramai Lagi

Tim Detikcom - Sport
Sabtu, 08 Okt 2022 01:15 WIB
Prasmul Olympics RUN IT dihelat lagi di area BSD, Minggu (2/10). Bertajuk Escalate Your Spirit, event ini diramaikan lebih dari 1.300 peserta yang mengikuti tiga kategori, yakni 5K, 10K, dan master. Vaksin booster jadi syarat wajib para pesertanya.
Event lari Prasmul Olympic RUN IT 2022 akhir pekan kemarin (dok.RUN IT)
Tangerang Selatan -

Pandemi COVID-19 bakal menemui ujungnya dalam waktu dekat ini. Wajar jika event lari pun makin ramai dalam beberapa bulan terakhir di Indonesia.

Dua tahun pandemi memang membuat banyak event olahraga vakum, sehingga masyarakat kehilangan arena untuk menjajal kemampuannya berolahraga. Meski boleh dibilang, pandemi juga menggiatkan lagi olahraga di masyarakat seperti bersepeda, lari, tenis, dan lainnya.

Salah satu event lari tahunan yang terhenti adalah Prasmul Olympics RUN IT yang diadakan Universitas Prasetya Mulia. Pandemi membuat event itu berhenti dua tahun dan digantikan kompetisi online untuk kategori eSports.

Akhirnya pekan lalu, tepatnya Minggu (2/10), Prasmul Olympics RUN IT dihelat lagi di area BSD, Tangerang Selatan. Bertajuk "Escalate Your Spirit", event ini diramaikan lebih dari 1.300 peserta yang mengikuti tiga kategori, yakni 5K, 10K, dan master. Vaksin booster jadi syarat wajib para pesertanya.

Prasmul Olympics RUN IT dihelat lagi di area BSD, Minggu (2/10). Bertajuk Prasmul Olympics RUN IT dihelat lagi di area BSD, Minggu (2/10). Bertajuk "Escalate Your Spirit", event ini diramaikan lebih dari 1.300 peserta yang mengikuti tiga kategori, yakni 5K, 10K, dan master. Vaksin booster jadi syarat wajib para pesertanya. Foto: dok.RUN IT

Untuk event Prasmul Olympics 2022, misi utamanya adalah memulai lagi aktivitas seperti sedia kala setelah disetop Pandemi. Oleh karenanya, pihak panitia dalam hal ini Ketua Panpel Dominicus Richardo senang event ini diramaikan banyak orang.

Sebagai salah satu sponsor pendukung, MECCAYA juga mengapresiasi seluruh peserta dan pantia yang terlibat langsung. MECCAYA sebagai perusahaan Farmasi tentu sudah banyak bekerja selama pandemi ini, sehingga acara ini seperti mengajak lagi masyarakat untuk hidup sehat.

Di event lari ini, MECCAYA juga menyediakan mobil P3K Stadion LUKAJEL sebagai jaminan keselamatan para peserta.

"MECCAYA Group tentunya akan berkomitmen mendukung kegiatan lari seperti pada penyelenggaraan event Prasmul Olympic RUN IT 2022. Kemarin kami menyediakan tiga unit mobile P3K station, baik yang standby di area bazaar maupun mengawal peserta di barisan paling belakang sepanjang event, agar dapat mengantisipasi dengan cepat bila ada yang terluka atau membutuhkan pertolongan pertama" ujar Marketing Manager MECCAYA, Tia Oktaviani, dalam rilis kepada detikSport.

"LUKAJEL adalah gel antiseptik bening untuk cegah infeksi dan sembuhkan luka yang tidak perih dan tidak menimbulkan noda yang dapat mengotori pakaian. LUKAJEL saat ini tersedia di Tokopedia, Shopee dan Bukalapak, dan akan segera hadir juga di apotek, toko obat, toko kelontong serta warung terdekat.:

Ricky Surya Prakasa selaku Presiden Direktur MECCAYA, akan terus mendukung penuh event-event olahraga berskala nasional seperti ini

"Saya juga melihat potensi event seperti Prasmul Olympics RUN IT ini dapat dikelola menjadi kegiatan Sports Tourism yang lebih berdampak secara positif, serta menjadi magnet bagi para peserta nasional maupun internasional. Ini juga tentu akan berdampak bagi pariwisata dan perekonomian masyarakat di sekitar venue event," kata Ricky.



Simak Video "Kolaborasi CT ARSA-Prasetiya Mulya di Bidang Pendidikan"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT