Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Berkuda Junior

ADVERTISEMENT

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Berkuda Junior

Randy Prasatya - Sport
Minggu, 09 Okt 2022 02:38 WIB
Berkuda
Foto: Istimewa
Jakarta -

Untuk kali pertama, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan berkuda junior usia 12 hingga 18 tahun, bertajuk Equestrian Exchange Program & Championship 2022.

Ajang ini sedang berlangsung di Jakarta International Equestrian Park Pulomas, Jakarta, pada 7 hingga 10 Oktober.

Kejuaraan tahunan ini dipastikan diikuti ratusan peserta dari dua negara, yakni Malaysia dan tuan rumah Indonesia. Singapura menarik diri dari event ini karena adanya batasan bepergian dari pemerintah setempat untuk warganya.

Menurut President Of Event Equestrian Exchange Program & Championsip 2022, Dicky Kamsari, sesuai dengan namanya ajang kali ini mempertandingkan 2 kelas equestrian yakni Jumping dan Dressage dengan tujuan membina persahabatan dan meningkatkan prestasi atlit atlit junior berkuda diantara negara Asean.

Dicky Kamsari yang juga pengurus Pordasi DKI Jakarta ini menambahkan, "kejuaraan tahunan yang diikuti atlet-atlet berkuda usia muda ini, merupakan sarana untuk membina mental sekaligus kekompakan khususnya atlit dari tim Merah Putih menghadapi lawan lawan dari negara lain," kata Dicky, dalam keterangan pers.

Selanjutnya, dengan adanya kejuaraan Equestrian Exchange & Championship 2022, baik para atlit maupun pengurus dapat menimba ilmu dan mengevaluasi hasil latihan yang dilakukan selama ini, karena event selanjutnya akan menanti mereka seperti kejuaraan lokal di beberapa daerah dan kejuaraan nasional berkuda Desember nanti.

Atlet berkuda Indonesia Claresta Amantha turut berpartisipasi pada gelaran ini. "Intinya bagus sebagai sarana mengukur diri, dan berharap negara-negara lain ikut serta," kata Claresta.



Simak Video "Menjajal Sensasi Jadi 'Koboi' di Istana Stable Majalengka"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT