Bamsoet Puji Turnamen Golf Klub Otomotif Bawa Misi Kemanusiaan

ADVERTISEMENT

Bamsoet Puji Turnamen Golf Klub Otomotif Bawa Misi Kemanusiaan

Sukma Nur Fitriana - Sport
Senin, 10 Okt 2022 16:56 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi terselenggaranya Forbes Indonesia - Mercedes Benz SL (MBSL) Club Indonesia Charity Golf Tournament 2022.
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi terselenggaranya Forbes Indonesia - Mercedes Benz SL (MBSL) Club Indonesia Charity Golf Tournament 2022. Kegiatan tersebut merupakan turnamen golf yang diadakan Mercedes Benz SL (MBSL) Club Indonesia dalam rangka memperingati ulang tahun MBSL Club Indonesia yang ke-15 dan bekerja sama dengan Majalah Forbes Indonesia.

"Penyelenggaraan acara pada hari ini membuktikan bahwa dengan mengedepankan semangat sinergi dan kolaborasi, maka kita akan mendapatkan hasil yang lebih optimal. Apalagi, kerja sama ini tidak dilakukan semata-mata hanya demi kepentingan atau orientasi bisnis, melainkan demi mengusung sebuah misi kemanusiaan. Karena hasil dari event ini akan disumbangkan untuk aksi sosial pada kegiatan MBSL Club Indonesia," ujar Bamsoet, Senin (10/10/2022).

Ketua IMI ini menjelaskan jiwa solidaritas dan kesediaan membantu sesama ini memang sudah menjadi urat nadi atau DNA dari klub-klub otomotif. Jiwa solidaritas inilah yang menjadikan semangat kebersamaan dan brotherhood sebagai nafas organisasi.

Hal tersebut juga menjadi alasan mengapa MBSL Club Indonesia secara rutin melakukan kegiatan aksi sosial dan memberikan bantuan kemanusiaan pada event-event yang diselenggarakan.

"Penyelenggaraan turnamen golf pada hari ini, selain dimaksudkan untuk aksi sosial, tentunya juga dapat menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat networking di antara segenap peserta turnamen. Mengingat baik Forbes Indonesia maupun MBSL Club Indonesia memiliki segmentasi market yang sama," kata Bamsoet.

"Keanggotaan MBSL Club Indonesia adalah pelaku usaha dan top executive di berbagai perusahaan nasional dan multinasional. Sedangkan Forbes adalah media bisnis dan finansial yang selalu menjadi rujukan dunia usaha," imbuhnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini mengatakan kehadiran Forbes Indonesia - Mercedes Benz SL (MBSL) Club Indonesia Charity Golf Tournament 2022 juga bisa menjadi sarana yang efektif untuk mendukung perkembangan olahraga golf di tanah air.

Hal tersebut berdasar pada keberhasilan berbagai atlet golf Indonesia yang telah menunjukan hasil maksimal. Misalnya, pegolf Alfred Raja, pada 31 Juli 2021 lalu dirinya berhasil mengukir prestasi menjuarai turnamen Golf Pacific Northwest Men's Amateur di Idaho Club, Sandpoint, Amerika Serikat. Turnamen ini juga pernah dijuarai pegolf ternama sekaligus legenda dunia golf Tiger Woods.

"Pada Sea Games 2022 di Vietnam, atlet Golf Indonesia Amadeus Susanto Christian berhasil meraih medali perak kategori perorangan. Sementara Naraajie, Amadeus dan Randy Arbenata, ketiganya berhasil mempersembahkan medali perunggu dari kategori beregu," pungkas Bamsoet.

(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT