Davin Augusta: Dari Coba-coba, Kini Makin Serius Nge-drift

ADVERTISEMENT

Davin Augusta: Dari Coba-coba, Kini Makin Serius Nge-drift

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 11 Okt 2022 23:32 WIB
Drifter muda asal Alpha Rules Team Davin Augusta
Drifter muda Indonesia Davin Augusta siap menggebrak dunia otomotif nasional (dok.Alpha Rules Drift Team)
Tangerang -

Dari coba-coba, lama-lama menjadi jatuh cinta. Mungkin itu tepat menggambarkan bagaimana Davin Augusta terjun ke dunia drift.

Davin jadi salah satu drifter muda berbakat dari Indonesia. Namanya memang belum setenar Danny Ferdito atau Akbar Rais yang memang sudah lama berkecimpung di sana.

Maklum saja, Davin baru menjajal drifting secara serius pada Maret 2022. Dari awalnya hanya untuk have fun, Davin malah menemukan yang lebih di sana.

Beruntung bagi Davin, orangtuanya pun mendukung penuh hobinya tersebut dan memberikannya kesempatan untuk menjajal drifting secara serius.

Drifter muda asal Alpha Rules Team Davin AugustaDrifter muda asal Alpha Rules Team Davin Augusta (kiri) bersama pemilik tim Deddy Corbuzier Foto: dok.Alpha Rules Drift Team

"Drifting memang sudah menjadi olahraga impian saya dua tahun terakhir, ini memang keinginan sendiri dan tentu saja didukung oleh orang tua," ujar Davin dalam perbincangan dengan sejumlah media.

Kesempatan untuk Davin itu muncul ketika dia dipercaya Alpha Rules Drift Team untuk turun di ajang Indonesia Drift Series 2022. Davin turun sedari putaran ketiga yang dihelat di Semarang bulan lalu.

Siswa kelas 10 SMA Binus Semarang ini turun di kelas Pro 2, yang setingkat di bawah Pro Elite, untuk bersaing dengan 19 pebalap lain dari berbagai provinsi.

Pengalaman pertamanya itu lantas membuat Davin makin jatuh hati dan dia pun kembali turun pada putaran keempat di J99 Maxx Drift Circuit, Karawaci, Tangerang, Sabtu (8/10/2022) kemarin.

Sayangnya, Davin belum beruntung karena terhenti di babak 16 besar. Secara keseluruhan Davin masuk di klasemen 13 besar kelas Pro 2 dan peringkat ke-10 Qualifier Kelas Pro 2.

"Di IDS putaran 4 hasil yang di peroleh sungguh jauh di luar harapan, saya cuma berhasil masuk 13 besar jelas pro 2 dan peringkat 10 qualifier kelas Pro 2. Kendala yang di hadapi adalah ada masalah di mesin, suka tiba-tiba hilang power," Davin menambahkan.

Meski demikian, Davin tak mau kecil hati dan hasil itu justru dijadikan motivasi untuk belajar lebih banyak soal drifting bersama Akbar Rais dan Danny Ferdito, dua drifter senior yang jadi mentornya.

Davin rencananya akan turun lagi pada putaran kelima yang dihelat 26 November.

"Alasan saya turun di IDS putaran ketiga dan putaran keempat dikarenakan untuk memperbanyak jam terbang mengingat saya baru latihan intensif kurang lebih 3 bulan."

"Harapan saya ke depan tentu saja ingin menjadi drifter profesional. Kalau memang profesi ini bisa menunjang masa depan saya, kenapa tidak?"



Simak Video "Drift Trike, Hobi Ekstrim yang Mendunia dan Banyak Digandrungi Kaula Muda, Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT