Raih 23 Emas, Kickboxing DKI Juara Umum di Kejurnas 2022

ADVERTISEMENT

Raih 23 Emas, Kickboxing DKI Juara Umum di Kejurnas 2022

Mercy Raya - Sport
Kamis, 20 Okt 2022 23:00 WIB
Kickboxing DKI Jakarta
Kickboxing DKI menjadi juara umum dalam Kejurnas tahun ini. Foto: Dok. Kickboxing DKI Jakarta
Jakarta -

Kontingen DKI Jakarta berhasil meraih 23 emas dalam Kejuaraan Nasional Kickboxing 2022. Prestasi apik itu membuat mereka menjadi juara umum.

Kejurnas Kickboxing Indonesia ke IV di selenggarakan di kawasan Batam, Kepulauan Riau. Total ada 55 nomor yang dipertandingkan pada kejuaraan tersebut

Tim Ibu Kota pun mencatatkan hasil memuaskan. Mereka menyabet 45 medali. Dengan rincian 23 medali emas, 17 perak dan 5 perunggu. Hasil ini sekaligus mempertahankan posisi juara umum tahun sebelumnya yang juga diraih DKI Jakarta.

Piala juara umum langsung diserahkan ketua umum Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PPKBI), Ngatino kepada Ketua Pengprov DKI Jakarta, Yoko Arthi Budiman di kantor PPKBI, Rabu (19/10/2022).

Ketua Pengprov Kickboxing DKI Jakarta, Yoko Arthi Budiman mengaku sangat bersyukur atas keberhasilan timnya di Kejurnas Kickboxing ke IV ini.

"Tentunya saya sangat bangga dengan para atlet dan saya sangat mengapresiasi. Ini semua berkat kerja keras dan dukungan para pelatih, pengurus, pembina, KONI DKI, dan sponsor," kata Yoko dalam rilis yang diterima detikSport, Kamis (20/10).

Kickboxing DKI JakartaKickboxing DKI Jakarta menjadi juara umum di Kejurnas tahun ini. Foto: Dok. Kickboxing DKI Jakarta

Keberhasilan ini disebut Yoko sebagai modal tim SKI menatap Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatra Utara 2024. Sementara itu, pelatih ring sport kickboxing DKI Jakarta, Marlaut Farhan Hutapea, optimistis DKI Jakarta dapat menjadi juara pada PON mendatang.

"Kejurnas 2022 bisa dibilang simulasi PON XXI, dari hasil ini kami bisa melihat atlet-atlet kami jauh lebih menguasai lapangan, aturan, kemampuan dan kesiapan atlet kita melebihi kontingen lain," kata Marlaut.

Sementara itu, Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI DKI, Gde Sardjana, sangat mengapresiasi pencapaian untuk ketiga kalinya DKI menjadi juara umum Kejurnas KickBoxing.

"Program kickboxing DKI sangat jelas didukung oleh pengurus dan pelatih yang bekerja secara baik yang menanamkan fighting spirit untuk para atletnya, inilah yang membuat DKI sampai detik ini masih di atas daerah lain," ucap Gde Sardjana.

Gde juga menambahkan dengan hasil ini ke depan DKI Jakarta bisa berprestasi pada PON. Selain itu, di SEA Games Kamboja 2023 mendatang diharapkan atlet binaan DKI Jakarta bisa menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

(mcy/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT