Atap Bocor Hebohkan Kejuaraan Dunia Senam Artistik di Liverpool

ADVERTISEMENT

Atap Bocor Hebohkan Kejuaraan Dunia Senam Artistik di Liverpool

Kris Fathoni W - Sport
Jumat, 04 Nov 2022 13:12 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 03: Jade Carey of United States competes on the Balance Beam during Womens All-Around Final on day six of the 2022 Gymnastics World Championships at M&S Bank Arena on November 03, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Jade Carey, atlet senam AS saat beraksi di balok keseimbangan. Foto: Getty Images/Naomi Baker
Jakarta -

Ada kehebohan di Kejuaraan Dunia Senam Artistik 2022 di kota Liverpool, Inggris. Atap bocor jadi biang keladinya. Sejumlah atlet senam dilaporkan terpeleset.

Kejuaraan Dunia Senam Artistik 2022 sedang dilangsungkan di Liverpool sedari 29 Oktober lalu. Ajang ini rencananya digelar sampai dengan 6 November 2022.

Sepeti dilaporkan RT.com, ada sedikit kehebohan pada saat pertandingan final tim putri untuk nomor balok keseimbangan dilangsungkan pada hari Kamis (3/11) kemarin. Atap Liverpool Arena, venue lomba, rupanya bocor.

Hal ini cukup bikin heboh. Secara khusus karena insiden itu terjadi di ajang sekelas kejuaraan dunia.

Pada saat itu dilaporkan bahwa atap arena yang bocor membuat air menetes ke balok keseimbangan pada saat final lomba tersebut. Menurut laporan, sebelum itu paling tidak sudah ada delapan atlet senam yang terjatuh dari balok keseimbangan.

Pihak penyelenggara mengakui adanya "sebuah kebocoran kecil di atap arena pada saat kompetisi di hari Kamis malam."

"Setelah menyadari hal tersebut, kami segera bertindak, dan kontraktor ada di lokasi untuk menanganinya," ujar pihak penyelenggara.

"Kami terus memonitor situasinya. Insiden semacam ini sangat jarang terjadi dan kami minta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan."

Terkait atap bocor, sejumlah atlet senam pun curhat. Salah satunya adalah Jordan Chiles, yang menjadi salah satu korban jatuh di balok keseimbangan, angkat bicara.

"Aku sedikit heran kok ada air, tapi pada saat itu tak ada yang bisa aku lakukan. Jadi mengalir sajalah," ucapnya.

Jade Carey, atlet senam AS, juga sama kagetnya ketika bicara ke GymCastic. Saat akan beraksi, ia terheran-heran melihat adanya tetesan air dan bergumam, "Dari mana datangnya?".

(krs/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT