Final Four Livoli Divisi Utama 2022: STIN Pasundan Menang Dramatis

ADVERTISEMENT

Final Four Livoli Divisi Utama 2022: STIN Pasundan Menang Dramatis

Tim Detikcom - Sport
Sabtu, 05 Nov 2022 03:30 WIB
Tim Voli Putra STIN Pasundan Menang Dramatis Lawan Berlian Bank Jateng di Final Four Livoli Divisi Utama 2022
Foto: dok. Livoli
Jakarta -

Kemenangan dramatis diraih tim bola voli putra STIN Pasundan saat melawan tim voli Berlian Bank Jateng di final four Liga Bola Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2022, yang dihelat di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Jumat (4/11/2022).

Sempat terseok-seok dan kalah di dua set awal, tim voli putra STIN Pasundan akhirnya menang berturut-turut di tiga set terakhir dengan skor set 3-2. Sorak sorai pendukung pun bergemuruh dan memuncak menyambut kemenangan tim voli putra STIN Pasundan.

Pada set pertama dan kedua, STIN Pasundan kalah dengan skor 26-28 dan 15-25. Lalu di tiga set sisa menang dengan skor 25-20, 25-18, dan 15-12.

Pelatih Kepala voli putra STIN Pasundan, Boy mengungkapkan, para pemainnya tidak berkembang di dua set awal. Namun, Boy mewajarkan hal itu karena para pemain baru melakoni pertandingan perdana di final four Livoli Divisi Utama Tahun 2022 ini.

Masih ada lima pertandingan lagi untuk menentukan masuk tidaknya pada grand final kompetisi yang diselenggarakan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) tersebut.

"Pertandingan awal itu banyak kendala, pasti ada tekanan, ada kesalahan, tadi itu tidak berkembang di set pertama dan kedua. Tapi pada set ketiga bisa keluar. Ketika sudah bisa keluar, set keempat bisa lepas, kemudian main enjoy dan di set kelima juga alhamdulillah menang," tutur Boy dalam keterangan pers.

Menurut Boy, tim voli Berlian Jateng bukanlah lawan yang asing. Sebab, tim STIN pernah melawan mereka dan menang dengan skor set 3-0. Ketika itu, pertandingan di helat di Jakarta.

Boy berharap para pemain bisa melakoni pertandingan dengan maksimal, sehingga bisa membuka peluang untuk selalu menang dalam pertandingan dan pada akhirnya menjadi juara dalam kompetisi ini.

"Mudah-mudahan ke depan semakin kompak, semakin enjoy dan prestasinya bisa diraih," tegas Boy.

Pemain STIN Pasundan, Farhan Halim mengakui para pemain sempat grogi saat pertandingan awal. Namun ia bersyukur bisa menang dalam pertandingan tersebut, meskipun di dua set awal kalah. Farhan pun optimis bisa menjuarai kompetisi ini.

"Alhamdulillah diberi keselamatan, kemenangan, di set pertama dan kedua mungkin karena nervous, pertandingan pertama," ucapnya.

Setelah kemenangan ini, tim voli putra STIN Pasundan akan melawan tim voli putra BIN Samator Surabaya, pada Sabtu (5/10/2022). Kedua tim ini sama-sama menang dalam pertandingan perdana final four Livoli Divisi Utama Tahun 2022 ini.



Simak Video "Adu Smash, Asiknya Seru-seruan Bermain Voli Pantai, Banten"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT