Tatap Final Road to UFC, Jeka Terbang ke AS Akhir Bulan Ini

ADVERTISEMENT

Tatap Final Road to UFC, Jeka Terbang ke AS Akhir Bulan Ini

Mercy Raya - Sport
Rabu, 09 Nov 2022 21:08 WIB
Jeka Saragih
Jeka Saragih saat bertemu Menpora Zainudin Amali. Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta -

Jeka Saragih akan kembali ke Amerika Serikat untuk mempersiapkan diri menuju final Road to UFC. Ia dijadwalkan terbang pada akhir bulan ini.

Penarung bebas asal Simalungun itu diketahui memastikan tiket final usai menang KO atas Ki Won Bin di ronde pertama semifinal road to UFC. Kini, Jeka akan mempersiapkan diri menuju laga yang lebih penting.

Ia akan berhadapan dengan wakil dari India, Anshul Jubli di partai puncak untuk mendapatkan kontrak di UFC. Menatap itu, Jeka mengatakan, akan kembali berlatih di Amerika Serikat.

"Keputusan bersama dengan One Pride dan KOBI saya mulai berangkat ke Amerika Serikat pada akhir bulan ini untuk persiapan di Februari nanti," kata Jeka usai bertemu Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Rabu (9/11/2022).

"Kalau di sana, kami kebanyakan (akan) berlatih dan sparring, itu nanti pelatih yang menentukan," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) Anindra Ardiansyah Bakrie, mengatakan alasan memilih Amerika Serikat karena merupakan negara nomor satunya MMA (Mixed Martial Arts).

"Selain itu, di sana banyak atlet dari negara-negara lain yang sparring dan latih tanding di sana. Kami juga tahu di sana ada coach yang berkualitas yang telah banyak menghasilkan juara-juara di UFC," kata pria yang karib disapa Ardi ini.

Bahkan, sebelum tampil di semifinal, Jeka sendiri sudah melakukan latihan di Negeri Paman Sam. Terbukti, ia mampu mengeluarkan kekuatannya dengan menekuk lawan.

"Dia selama dua bulan di sana (Amerika Serikat) dan itu banyak meningkatkan skill dan kualitas Jeka sendiri sehingga kemarin menangnya sangat spektakuler. Lawannya dibuat tidur dan yang waktu pertama kali orang India dengan pukulan memutar itu juga spektakuler," kata Ardi.

"Jadi itu adalah yang didapatkan Jeka dengan latihan yang cukup berat di Amerika Serikat. Kami yakinkan itu dapatkan kami teruskan lagi dan mudah-mudahan Februari ke depan Jeka dapat menang di final UFC," Ardi mempertegas.

Tonton juga Video: Harapan Jeka Saragih Usai Menang KO Lawan Petarung Korsel

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT