Rahasia STIN Pasundan Segel Tiket Final Livoli 2022

ADVERTISEMENT

Rahasia STIN Pasundan Segel Tiket Final Livoli 2022

Randy Prasatya - Sport
Jumat, 11 Nov 2022 00:17 WIB
STIN Pasundan
Foto: dok. Livoli
Jakarta -

Tim Voli STIN Pasundan melaju ke grand final Livoli Divisi Utama 2022. Hal ini didapat karena beberapa pergantian jitu.

Tim Voli STIN Pasundan berhasil meraih kemenangan telak 3-1 melawan BIN Samator Surabaya, pertandingan tersebut berhasil membawa STIN Pasundan masuk ke final pada laga Final Four Putra Livoli Divisi Utama 2022, pada Rabu (9/11/2022).

Tim STIN Pasundan terus memimpin point pada set pertama, set kedua, dan set keempat dengan raihan skor 25-21, 25-21, dan 25-22.

Kemudian pada set ketiga berlangsung, kemenangan diberikan pada tim BIN Samator Surabaya dengan skor 25-23, dan pada kemenangan di set ketiga diraih dengan tidak mudah oleh BIN Samator Surabaya karena terus mendapatkan perlawanan sengit dari STIN Pasundan.

STIN Pasundan telah meraih empat kemenangan di Final Four Livoli 2022, menang di dua putaran dari BIN Samator dan Berlian Bank Jateng, kalah pada putaran pertama dari Indomaret. Persiapan pun mereka lakukan untuk menghadapi putaran kedua melawan Indomaret.

Pada pertandingan kali ini STIN Pasundan terlihat cukup berani melakukan pergantian pemain. Sebab, pada pertandingan sebelumnya tim STIN Pasundan kalah melawan tim Indomaret akibat ragu dalam melakukan pergantian pemain.

"Alhamdulillah pada pertandingan kali ini kita bisa menang dan anak-anak bisa berkembang. Pergantian pemain juga sudah mulai berani di antara para pelatih, walaupun masih ada kesalahan itu biasa dan demikian pada pertandingan berikutnya semoga kesalahan tidak terjadi lagi," kata Boy, Pelatih Kepala Tim Voli STIN Pasundan, usai pertandingan.

Boy juga telah menyiapkan anak didiknya untuk melawan tim voli Indomaret esok hari. Ia akan mempelajari kesalahan-kesalahan yang terjadi, dan kelemahan dari lawan untuk mendapatkan kemenangan.

"Lawan Indomaret kita akan mempelajari karena nanti kita ketemu lagi kalau dia jadi runner up. Ya paling tidak mempelajari apa yang jadi kemampuan maksimal dari lawan kita catat, kemudian apa yang menjadi kelemahan kita, kita perbaiki, kita kuatkan di situ," kata Boy.

Farhan Halim, salah satu pemain STIN Pasundan optimistis kemenangan hari ini akan membawa kemenangan selanjutnya. Persiapan dari timnya akan semakin lebih maksimal untuk mengahadapi tim Indomaret. Segala kesalahan pada permainan kali ini akan menjadi evaluasi tim STIN Pasundan untuk maju di final.

"Allhamdulillah kita main all out, main lepas, diberi kemenangan, juga satu tiket final kita sudah dapat. Besok tentunya kita lebih siap, lebih siap dari sebelumnya karena kemarin kalah juga kan, kita akan evaluasi apa yang salah di pertandingan kemarin. Insya Allah optimis bisa menang," kata Farhan.



Simak Video "Kael Derya Riza: Anak Indonesia Jadi Ball Boy di Piala Dunia 2022 Qatar"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT