Mengenal Sosok Resy Arini, Peraih World Rafting Championship 2015

ADVERTISEMENT

Mengenal Sosok Resy Arini, Peraih World Rafting Championship 2015

Angga Laraspati - Sport
Jumat, 11 Nov 2022 20:00 WIB
Telkomsel
Foto: dok. Telkomsel
Jakarta -

Resy Arini adalah talent layanan quality control 2 Wilayah Telkom Indonesia Regional Jabodetabek. Namun siapa sangka wanita ini mempunyai segudang prestasi di bidang olahraga ekstrem yakni rafting atau arung jeram.

"Awal kenal rafting itu dari saya kecil, karena saudara saya ada yang menjadi guide rafting. Awalnya cuma coba-coba lalu menjadi suka karena dari rafting tersebut kita bisa menelusuri sungai, membaca arus dan juga harus memikirkan manuver yang pas untuk melewati jeram yang ada di sungai tersebut," jelas Resy dalam keterangan tertulis, Jumat (11/11/2022)

Seiring waktu menggandrungi rafting akhirnya tawaran berharga pun datang. Ia diajak temannya mengikuti ajang World Rafting Championship 2015 sebagai salah satu anggota junior rafting team.

Rest berkesempatan tampil dalam nomor lomba 16 - 23 tahun, sedangkan ia saat itu berusia 17 tahun. Gayung bersambut, keluarga pun mendukungnya untuk turut serta mengikuti pelatihan insentif selama enam bulan.

"Pengen coba pengalaman baru, akhirnya ada jalan dan ternyata cocok sama rafting. Sebenarnya saya feminim banget orangnya. Walaupun di rafting semua tekanannya tuh sangat tinggi, selayaknya menjadi seperti laki-laki, ha-ha-ha," kata Resy

Latihan dan rintangan yang ia lewati menjadikannya sosok wanita tangguh yang memiliki otot pada lengannya saat itu. Selama pelatihan itu Resy tinggal di wisma bersama timnya, semua kebutuhannya pun amat sangat diatur mulai dari makan, latihan dan jam tidur.

Setiap hari waktunya dihabiskan oleh latihan hingga ia harus tidur pukul 21.00. Usahanya pun tidak mengkhianati hasil. Pengorbanan dan komitmen yang dicurahkannya membuat timnya keluar sebagai juara di ajang tersebut.

"Pertama kesabaran, kedua yaitu ternyata usaha itu tidak menghianati proses dan yang ketiga kalau memang kita bertekad untuk menang berarti harus ada proses yang benar-benar dilalui dan semuanya pasti akan dilancarkan dan dimudahkan. Dan setelah mengikuti lomba ini saya jadi bisa berteman dengan orang-orang dari luar negeri," ujar Resy.

Kini Resy sudah beranjak dewasa dan ia memutuskan harus menambah kapasitas dan kapabilitas diri untuk memasuki dunia profesional. Suatu ketika saat sedang asyik bermain media sosial, Resy menemukan bahwa ada informasi lowongan pekerjaan.



Simak Video "Penggabungan Telkomsel-IndiHome Bakal Diumumkan di Awal 2023"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT