IKASI Sulteng Dukung Amir Yanto Jadi Calon Ketua Anggar

ADVERTISEMENT

IKASI Sulteng Dukung Amir Yanto Jadi Calon Ketua Anggar

Randy Prasatya - Sport
Senin, 14 Nov 2022 00:30 WIB
PB IKASI
Muhammad Ansyari saat menyerahkana surat dukungan Pengprov IKASI Sulteng kepada Amir Yanto menjadi calon Ketua Umum PB IKASI periode 2022-2026.
Jakarta -

Komisi Kepelatihan Pengprov IKASI Sulawesi Tengah (Sulteng), Muhammad Ansyari, mengaku tak ada keraguannya saat menyerahkan surat dukungan Pengprov IKASI terhadap Jamintel Kejaksaan Agung, Amir Yanto, untuk menjadi bakal calon Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI) periode 2022-2026 dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikasi di Bali, 3 Desember 2022 mendatang.

"Sulteng ingin ada perubahan di PB IKASI. Cukup dua periode saja kepemimpinan pak Agus Suparmanto. Makanya, saya diutus pak Farif Podungge selaku Ketua IKASI Sulteng untuk menyerahkan surat dukungan ke Jakarta. Dan, saya merasa pak Amir Yanto merupakan figur yang cocok untuk memimpin PB IKASI periode 2022-2026. Beliau sangat bersahabat saat menerima dan saya mendengar langsung keinginannya memajukan olahraga anggar Indonesia," kata Ansyari dalam keterangannya.

Bagi Pengprov IKASI Sulteng, kata Ansyari, cukup dua periode saja kepemimpinan Agus Suparmanto dan tidak ada alasan untuk memilihnya kembali. Apalagi, cabor anggar yang merupakan cabor resmi Olimpiade tidak masuk dalam daftar 14 cabor Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"Kegagalan cabang olahraga anggar di SEA Games 2021 Vietnam terasa dampaknya ke daerah apalagi cabor olahraga Olimpiade. Terus terang, saya sangat menyesalkan cabor anggar tidak masuk DBON karena prestasinya menjadi satu-satunya cabor yang tidak membawa medali saat memperkuat Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 VIernam," tegasnya.

Ansyari yang merupakan atlet anggar ini mengaku tidak ada perhatian PB IKASI di bawah kepemimpinan Agus Suparmanto. Tidak seperti di era kepengurusan Widarsa Dipraja dan ECW Neloe dimana ada tim monitoring ke daerah-daerah.

"Di era pak Widarsa dan pak Neloe itu olahraga anggar Indonesia sangat disegani karena ada tim monitoring ke daerah-daerah dalam upaya untuk meningkatkan prestasi atlet daerah. Makanya, prestasi anggar Indonesia bukan hanya mampu membawa medali di Asian Games tetapi juga meloloskan atletnya ke Olimpiade," ungkapnya.



Simak Video "Perempatfinal Piala Dunia: Kroasia Kuda Hitam, Maroko Bisa Bikin Kejutan?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT