UFC 281: Kejutan itu Bernama Alex Pereira

ADVERTISEMENT

UFC 281: Kejutan itu Bernama Alex Pereira

Yanu Arifin - Sport
Senin, 14 Nov 2022 09:32 WIB
NEW YORK, NEW YORK - NOVEMBER 12: Alex Pereira of Brazil reacts after his TKO victory over Israel Adesanya of Nigeria in the UFC middleweight championship bout during the UFC 281 event at Madison Square Garden on November 12, 2022 in New York City. (Photo by Chris Unger/Zuffa LLC)
Foto: Chris Unger/Zuffa LLC
New York -

Raja baru hadir di kelas menengah UFC. Alex Pereira membuat kejutan dengan merebut sabuk jawara milik Israel Adesanya, lewat kemenangan sensasional di UFC 281.

Pereira tampil heroik melawan Adesanya di UFC 281. Duel itu sedianya menjadi kesempatan pertama Pereira memperebutkan sabuk juara.

Adesanya, yang berstatus jawara di kelas menengah, rupanya bisa dirontokkan. Pereira mengalahkannya dengan TKO, usai pukulan bertubi-tubinya memaksa wasit menghentikan duel di ronde kelima.

Bagi Pereira, ini menjadi sabuk juara pertamanya di UFC. Ia merebutnya, usai baru empat kali berduel di UFC, sejak meneken kontrak profesional pada 2021.

Pereira, yang kerap dipanggil Poatan, mengaku punya tim corner yang oke dalam kemenangannya. Salah satunya, petarung asal Brasil itu memuji Glover Teixeira.

"Saya tahu itu akan menjadi pertarungan yang sangat sulit. Saya mencoba untuk memacu diri saya sendiri, tetapi memasuki ronde terakhir, tendangan sudut saya dan Glover membuat saya tetap bertahan. Saya menatapnya dan berkata, 'Apakah saya harus menjatuhkannya?' Dan Glover berkata, 'Anda harus menjatuhkannya.' Dan kemudian saya berkata, 'Oke, ayo lakukan," kata Alex Pereira.

Kemenangan Pereira sendiri di luar banyak prediksi. Sebelumnya, Adesanya dijagokan menang karena rekor duelnya yang lebih mentereng.

Sebelum bertarung, Adesanya punya catatan 23 kemenangann dan sekali kalah. The Last Stylebender juga sudah mempertahankan sabuk juaranya sebanyak lima kali, sejak mengklaimnya pada 2019.

Beberapa petarung yang menyaksikan duel di pinggir octagon UFC 281, juga terlihat kaget melihat Adesanya tumbang dan Pereira merebut sabuk juara. Status Pereira menjadi raja baru kelas menengah membuat dunia kaget.

Dana White, Presiden UFC, tak menutup kemungkinan akan menggelar rematch antara Pereira vs Adesanya. Persaingan di kelas menengah UFC bakal masih panas.

Hasil UFC 281

Kelas Menengah: Alex Pereira Kalahkan Israel Adesanya (TKO ronde kelima)
Kelas Straw Putri: Zhang Weili Kalahkan Carla Ezparza (Submission)
Kelas Ringan: Dustin Poirier Tekuk Michael Chandler (Submission)
Kelas Bantam: Chris Guttierez Tekuk Frankie Edgar (KO)
Kelas Ringan: Dan Hooker Tekuk Claudio Pueller (TKO ronde kedua)

Lihat juga Video: Harapan Jeka Saragih Usai Menang KO Lawan Petarung Korsel

[Gambas:Video 20detik]




(yna/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT