Usai Livoli, BIN Samator Persiapkan Diri ke Proliga 2023

ADVERTISEMENT

Usai Livoli, BIN Samator Persiapkan Diri ke Proliga 2023

Randy Prasatya - Sport
Senin, 14 Nov 2022 22:10 WIB
BIN Samator Surabaya
Foto: Istimewa
Jakarta -

Tim bola voli putra Surabaya BIN Samator finis ketiga Livoli Divisi Utama 2022. Surabaya BIN Samator selanjutnya fokus untuk persiapan diri ke Proliga 2023.

Surabaya BIN Samator berhasil menaklukkan Berlian Bank Jateng dengan point 3-0 (25-21, 25-20, dan 25-22) pada Minggu (13/11) di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur.

Dalam pertandingan final voli putra tersebut, Surabaya BIN Samator dan Berlian Bank Jateng sama-sama berjibaku merebut posisi ketiga. Tim Surabaya BIN Samator akhirnya menumbangkan Berlian Bank Jateng dengan skor 3-0 dan berhak sebagai juara ketiga.

Pada pertandingan set pertama hingga ketiga, kedua tim bermain dengan atraktif, namun tim voli putra Surabaya BIN Samator langsung mendominasi permainan.

Sekretaris Utama Badan Intelijen Negara (BIN) Komjen Pol Bambang Sunarwibowo mengapresiasi kemenangan para pemain voli Surabaya BIN Samator dan STIN Pasundan. Pencapaian para atlet merupakan peluang besar dalam meraih kejuaraan selanjutnya.

"Allhamdulillah para pemain sudah menunjukan performa yang terbaik dalam pertandingan Livoli, ke depan akan menjadi lebih baik terus dan bisa meraih prestasi semakin cemerlang. STIN Pasundan dan BIN Samator ini merupakan atlet-atlet terbaik kami, kita harapkan bisa lebih banyak lagi prestasinya," kata Bambang, usai pertandingan.

Sementara itu Agus Suharto, Manager Surabaya BIN Samator mengungkapkan, kesuksesan timnya dalam meraih juara tiga tersebut masih perlu ditingkatkan lebih baik. Tim akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk Proliga 2023 mendatang.

"Hari ini pertandingan sukses, walaupun menang tapi masih harus ditingkatkan lagi dari segi pertahanannya, ini dapat ranking tiga. Ke depannya kami ikut Proliga bulan Januari 2023, kita akan persiapkan lebih bagus lagi," ungkap Agus.

Hal serupa diungkapkan Rivan Murmulki, pemain voli Surabaya BIN Samator. Ia mengungkapkan, menjadi juara tiga dengan banyaknya pemain junior merupakan pencapaian yang cukup baik. Rivan mengatakan, permainan bersama Berlian Bank Jateng hari ini lebih baik dibanding sebelumnya di mana BIN Samator kalah 3-0 dari Berlian Bank Jateng.

"Di pertandingan ini menang Allhamdulillah, rezekinya di juara tiga. Lumayan bagus sih soalnya pemain BIN Samator sendiri 80 persen pemain junior. Jadi saya pikir dengan nomor tiga sudah maksimal. Pertahanan kita better dari pertandingan sebelumnya.Target kita, persiapan ke Proliga pada Januari besok, targetnya ke sana sih," kata Rivan.



Simak Video "Perempatfinal Piala Dunia: Kroasia Kuda Hitam, Maroko Bisa Bikin Kejutan?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT