Sirkuit Sewan Dinilai Beri Manfaat Ekonomi-Hiburan bagi Masyarakat

ADVERTISEMENT

Sirkuit Sewan Dinilai Beri Manfaat Ekonomi-Hiburan bagi Masyarakat

Angga Laraspati - Sport
Minggu, 27 Nov 2022 15:29 WIB
Sirkuit Sewan
Foto: Pemkot Tangerang
Jakarta -

Ketua LPM Selapajang, Ayi Sadewo menuturkan keberadaan Sirkuit Motor Cross Sewan Selapajang dinilai memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. Adapun manfaat itu antara lain mulai dari sektor ekonomi hingga hiburan.

"Keberadaan sirkuit ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama dari sektor ekonomi. Karena banyak UMKM Selapajang yang terangkat karena bisa jualan di sini juga. Para pemuda juga dilibatkan dalam pengelolaan sirkuit," imbun Ayi dalam keterangan tertulis, Minggu (27/11/2022).

Ayi juga berharap ke depan pemerintah kota atau IMI bisa memperbanyak event perlombaan baik di tingkat nasional atau internasional, sehingga sirkuit ini makin terkenal dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Mudah-mudahan ini akan berjalan terus. Mengingat event Wali Kota Cup ini dan juga porprov kemarin sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat," ujarnya.

Sebagai informasi, saat ini Kota Tangerang telah memiliki sirkuit motor cross Sewan yang berlokasi di Selapajang Neglasari. Sirkuit motor cross yang berlokasi di Jalan Perimeter Utara Bandara Internasional Soekarno Hatta tersebut mempunyai jalur sepanjang 1,4 KM dengan kesulitan tingkat menengah.

Saat ini di sirkuit tersebut sedang dilaksanakan Wali Kota Tangerang Grasstrack Motor Cross Competition yang diikuti oleh pembalap dari berbagai wilayah di Indonesia.

Lihat juga Video: Fakta Sirkuit Buriram, Lintasan Kemenangan Marquez di MotoGP Thailand

[Gambas:Video 20detik]



(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT