Bali United Juara IFel 2022

ADVERTISEMENT

Bali United Juara IFel 2022

Randy Prasatya - Sport
Selasa, 29 Nov 2022 03:14 WIB
Bali United
Foto: dok. IFeL
Jakarta -

Rizky Faidan membawa Bali United menjuarai Indonesia Football E-League (IFeL) Liga 1 2022. Kemenangan didapat setelah mengalahkan wakil Persis Solo, Puspamba Ibrahim.

Pada babak grand final di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (27/11), Rizky sebenarnya tak menyangka bisa keluar sebagai juara. Pria yang lahir di Bandung, Jawa Barat, 2 Maret 2003 ini sempat kewahalan di awal-awal musim.

"Jujur saya tidak ekspektasi dengan hasil yang begini karena musim ini saya kesusahan. Tapi alhamdulillah di play-off saya bisa menyesuaikan dengan game play," ujar Rizky.

"Terus keberuntungan ada di saya. Saya juga bisa ngeluarin potensi maksimal yang ada di diri saya," katanya menambahkan.

Pada 2020, Rizky juga berhasil menjuarai kompetisi ini. Ketika itu, ia berdiri di podium tertinggi saat berseragam PSS Sleman.

IFeL Liga 1 2022 dimeriahkan 12 dari 18 kontestan Liga 1 2022/2023. Meliputi, Persita Tangerang, Bhayangkara FC, Arema FC, PSS Sleman, PSM Makassar, RANS Nusantara FC, Bali United, Dewa United, PSIS Semarang, Persik Kediri, Persis Solo, dan Borneo FC.

Sementara enam klub lagi yang tidak mengirim perwakilannya ke IFeL Liga 1 2022 adalah Persija Jakarta, Persikabo 1973, Barito Putera, Persebaya Surabaya, Madura United, dan Persib Bandung.

"So far setiap tim punya perbedaan sudut pandang. Tahun ini kayaknya Persija Esport fokusnya ke divisi lain. Tapi tidak kemungkinan tahun depan Persija sama Persib bisa join," imbuh CEO IFeL, Wiramahesa Putra Sutopo.



Simak Video "Saat Kaesang Pangarep Izin Lanjutkan Rencana Nikah ke Gibran"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT