BNI Indonesian Masters Dimulai, Perebutkan Total Hadiah Rp 23,5 M

ADVERTISEMENT

BNI Indonesian Masters Dimulai, Perebutkan Total Hadiah Rp 23,5 M

Jihaan Khoirunnisa - Sport
Rabu, 30 Nov 2022 11:45 WIB
Anirban Lahiri dalam Pro-AM BNI Indonesian Masters 2022 di Jakarta Royale Golf Club, Jakarta, Selasa (29/11)
Anirban Lahiri dalam Pro-AM BNI Indonesian Masters 2022 di Jakarta Royale Golf Club, Jakarta, Selasa (29/11) (Foto: BNI)
Jakarta -

BNI Indonesian Masters Presented by Tunas Niaga Energi (TNE) siap digelar pada 1-4 Desember 2022. Untuk yang kesepuluh kalinya, kegiatan ini akan diadakan kembali di Royale Jakarta Golf Club.

Kompetisi BNI Indonesian Masters Presented by TNE diikuti oleh para pegolf elite dari Asian Tour dan dunia internasional, serta para pemain terbaik tuan rumah. Mereka akan bertarung dalam memperebutkan total hadiah US$ 1.500.000 atau sekitar Rp 23,5 miliar (kurs Rp 15.700).

Tahun ini, penyelenggaraan turnamen terasa lebih prestisius karena mengalami peningkatan hadiah, dari US$ 750.000 menjadi US$ 1.500.000. Hal tersebut mengingat status BNI Indonesian Masters Presented by TNE yang menjadi rangkaian seri turnamen "International Series" musim ini.

Rangkaian kejuaraan dimulai dengan Pro-AM BNI Indonesian Masters 2022 yang mempertemukan atlet golf amatir nasional dengan para profesional golf tingkat internasional di Jakarta Royale Golf Club, Jakarta, Selasa (29/11) kemarin.

Direktur Corporate dan International Banking BNI Silvano Rumantir mengaku bangga atas keikutsertaan perseroan dalam ajang olahraga bergengsi ini. Terlebih, BNI Indonesian Masters merupakan olahraga yang ditunggu-tunggu setelah dua tahun absen akibat pandemi COVID-19.

"Suatu kehormatan menjadi bagian dari BNI Indonesian Masters. Apalagi di masa pandemi, pecinta golf di Indonesia semakin banyak, dan kini saatnya menyuguhkan tontonan yang menarik," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (30/11/2022).

Silvano mengatakan keikutsertaan BNI sebagai salah pendukung utama yaitu untuk mendorong branding Go Global BNI. Sebab menurutnya banyak mitra dan investor lokal hingga internasional yang gemar menyaksikan olahraga bergengsi ini.

Melalui ajang ini, BNI kembali mensosialisasikan jaringan BNI Internasional yang saat ini telah memiliki 8 outlet luar negeri di berbagai negara.

"Kami juga ingin menggunakan turnamen ini untuk membantu mempromosikan fakta bahwa kami memiliki cabang luar negeri yang luas dan menumbuhkan kesadaran merek kami sebagai lembaga keuangan global," tegasnya.

Dikatakannya, Indonesian Masters memiliki penggemar kelas atas dari dunia korporat dan komersial yang merupakan target BNI. Selain jumlah pemirsa televisi regional yang besar, ini juga termasuk diaspora Indonesia dan ekspatriat.

"Oleh karena itu, kami membuka kesempatan luar biasa bagi perusahaan untuk terhubung dengan berbagai klien kami di pasar global," pungkasnya.

Adapun, Indonesian Masters sebagai turnamen golf profesional selama 9 tahun berturut-turut telah menjadi branding yang cukup baik di dunia olahraga nasional. BNI Indonesian Masters presented by TNE tahun ini akan dihadiri oleh juara Indonesian Masters pada tahun-tahun sebelumnya, seperti Lee Westwood (mantan pegolf no. 1 dunia dan juara Indonesian Masters 2011, 2012, dan 2015), Bernd Wiesberger (juara Indonesian Masters 2013), Anirban Lahiri (juara Indonesian Masters 2014), Poom Saksansin (juara BNI Indonesian Masters 2016 dan 2018), dan Jazz Janewattananond (juara BNI Indonesian Masters 2019).

Selain itu, turnamen tahun ini juga akan diikuti oleh berbagai pegolf dunia. Di antaranya juara major US Open 2010, Graeme McDowell dan pegolf LIV Golf, Chase Koepka.

Turnamen BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi akan disiarkan secara langsung di seluruh Asia melalui platform TV dari Asian Tour yang akan disaksikan lebih dari 750 juta keluarga di lebih dari 200 negara, serta menampilkan Indonesia sebagai destinasi golf dunia ke masyarakat internasional.

(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT