Davin Augusta di IDS 2022: Muda dan Berbahaya

ADVERTISEMENT

Davin Augusta di IDS 2022: Muda dan Berbahaya

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 06 Des 2022 02:25 WIB
Davin Augusta merupakan pebalap Alpha Rules Drift Team.
Davin Augusta, drifter muda Alpha Rules Drift Team (dok.Alpha Rules Drift Team)
Tangerang -

Davin Augusta memang masih hijau dalam urusan drifting. Tapi, dia mampu unjuk gigi pada musim debutnya di Indonesia Drift Series 2022.

Davin Augusta sama seperti timnya Alpha Rules Drift Team adalah pendatang baru di IDS 2022. Tapi, bukan berarti mereka adalah tim yang biasa-biasa saja.

Alpha Rules membuktikan kalau mereka adalah ancaman untuk tim yang sudah mapan. Selain mengandalkan Danny Ferdito sebagai drifter senior, ada juga Umbu Gillberth dan Davin Augusta sebagai drifter muda.

Davin bahkan baru bergabung dengan tim di putaran ketiga IDS di Sirkuit Mijen, 10 September. Pada debutnya itu, Davin yang finis 16 besar mendapat Local Heroes Award, penghargaan untuk drifter terbaik se-Jawa Tengah.

Davin Augusta merupakan pebalap Alpha Rules Drift Team.Davin Augusta merupakan pebalap Alpha Rules Drift Team. Foto: dok.Alpha Rules Drift Team

Davin memang belum bisa menang di tiga putaran IDS yang dilaluinya, termasuk seri terakhir di J99 Maxx Circuit, Sabtu (3/12/2022) kemarin. Davin di putaran kelima meraih posisi delapan besar.

Meski demikian, hasil di tiga putaran itu sudah cukup mengantarkan pelajar kelas 10 SMA Bina Nusantara Semarang tersebut menjadi rookie terbaik IDS 2022.

Davin tak cepat pus dengan pencapaian tersebut dan ingin meraih hasil lebih baik tahun depan. Pemuda 15 tahun itu menargetkan masuk tiga besar klasemen Pro 2 di IDS 2023.

"Kendala yang dialami saat IDS Final Round tanggal 3 Desember 2022 pada saat sesi latihan mobilnya menabrak dinding pembatas sirkuit dan mengalami kerusakan berat. Mobil bisa di perbaiki dan akhirnya bisa ikut serta di kelas pro 2," ujar Davin Augusta.

"Dengan kondisi mobil yang kurang fit masih bisa meraih posisi 9 QTT ( Qualifier Time Trial ) kelas Pro 2, walaupun akhirnya harus terhenti di babak 8 besar," Davin Augusta menambahkan.

Lalu, di mana Davin belajar mengenal drifting? Dia mulai belajar akhir Mei 2022 di Juragan99xAr Drift School. Davin langsung dilatih para drifter andal, seperti Danny Ferdito dan Akbar Rais.

Meski demikian, sampai saat ini, Davin mengaku masih kesulitan untuk membagi waktu antara drifting dan pelajaran. Untungnya kedua orang tua dan sekolah mendukung ambisinya jadi drifter nasional.

"Bagi waktunya memang agak sulit, karena Senin sampai Jumat, full sekolah dari pagi sampai sore. Kalau latihan cuma bisa di Sabtu atau Minggu, itu pun latihannya harus ke Jakarta," ungkap Davin.

Tak lupa juga Davin Augusta mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak sehingga proses adaptasinya di IDA bisa berjalan lancar.

"Terima kasih atas support dari Alpha Rules, Om Deddy Corbuzier, Coach Danny Ferdito, Umbu Gillbert, Mas Akbar Rais, Jajang Motor Sport, Dua Naga Kosmetindo dan semua pihak yang tidak bisa di sebutkan satu per satu."

Simak juga Video: Rina Wahyuni, Saksi Derita Pasien Paliatif Jalani Sisa Hidup

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT