Dua Menteri Tinjau Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, lalu Makan Bareng

ADVERTISEMENT

Dua Menteri Tinjau Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, lalu Makan Bareng

Tim Detikcom - Sport
Selasa, 06 Des 2022 05:41 WIB
Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali santap malam di venue Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 (dok.Kemenpora)
Tangerang -

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meninjau jalannya Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022. Tak lupa dia menyempatkan makan malam dengan koleganya, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 lagi dihelat di ICE BSD, Tangerang, sedari Senin (5/12) sampai Minggu (11/12). Ada 61 negara mengikuti ajang itu, dari total 70 yang ditargetkan.

Sembilan negara memutuskan untuk mundur karena mahalnya harga tiket pesawat. Pembukaan kejuaraan dunia itu sudah dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo semalam.

Meski demikian, kesiapan Indonesia khususnya venue ICE dalam menjadi tuan rumah tak lepas juga dari peran Amali yang terus berkoordinasi dengan Ketua PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto.

Sehari sebelum pembukaan, keduanya hadir di ICE untuk mengecek venue. Amali dan Airlangga tak cuma mengecek venue utama, tapi juga Hall 8 yang jadi tempat penjualan makanan dan minuman.

Amali senang melihat antusiasme menuju turnamen ini. Sebab tidak cuma bisa meningkatkan prestasi olahraga Wushu, tapi membantu perekonomian para pedagang yang hadir. Airlangga dan Amali bahkan sempat santap malam di Food Court tersebut.

"Penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 besok akan langsung dibuka oleh Bapak Presiden Joko Widodo," ujar Amali dalam rilis kepada detikSport.

Amali mengaku bangga sekaligus mengapresiasi PB WI atas bergulirnya Kejuaraan Dunia Wushu Junior.

"Kejuaraan dunia ini sangat membanggakan untuk Indonesia. Peserta dari berbagai negara hadir disini. Wushu Indonesia perkembangan dan pertumbuhannya sangat luar biasa," jelas Amali.

Indonesia menurunkan 23 atlet hasil dari seleksi nasional. Rinciannya, 12 atlet nomor taolu dengan masing-masing enam putra dan enam putri. Sisanya sebelas atlet sanda yang terdiri dari delapan putra dan tiga putri.

Lihat juga Video: Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior, Bicara Persahabatan Antarbangsa

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT