Kejurnas Voli Junior 2022: Tim Ibu Kota Gantungkan Nasib pada Hasil Jateng

ADVERTISEMENT

Kejurnas Voli Junior 2022: Tim Ibu Kota Gantungkan Nasib pada Hasil Jateng

Mercy Raya - Sport
Kamis, 15 Des 2022 19:50 WIB
Kejuaraan Bola Voli Junior 2022
Nasib kelolosan tim putri DKI Jakarta bergantung pada hasil Jateng. (Foto: ist.)
Jakarta -

Nasib Tim putri DKI Jakarta untuk lolos ke semifinal Kejuaraan Nasional Bola Voli Junior 2022 masih menggantung. Tiket mereka ditentukan hasil dari tim Jateng.

Bertanding di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, pada Kamis (15/12/2022), tim Ibu Kota kalah dari Jawa Barat dengan skor telak 0-3 (21-25, 23-25, 23-25).

Kekalahan ini pun membuat langkah mereka ke babak empat besar menjadi sedikit tersendat. Tiket mereka bergantung pada kemenangan tim putri Jawa Tengah atas Sumatra Selatan, yang akan berlangsung Jumat (16/12/2022).

Jika tim putri Jateng kalah di tangan tim Sumsel, maka dipastikan Citra Azzahra dkk melenggang ke semifinal. Namun, jika Jateng menang, maka tim DKI Jaya gagal ke babak empat besar.

Pelatih DKI Jakarta, Bambang Rukmantara, mengakui jika para atletnya kurang tenang menghadapi Jabar. "Banyak bola servis dari anak-anak DKI mati sehingga membuat poin lawan," kata Bambang dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, tim putri Jawa Barat sudah dipastikan juara Pul Y. Hasil itu diperoleh setelah Adinda Indah Permatasari dkk tercatat belum terkalahkan. Mereka tinggal menunggu tim runner-up Pul Y.

Sedangkan pada Pul X, juara bertahan putri Jawa Timur dipastikan maju ke semifinal dengan menjuarai Pul X setelah menaklukkan tim Daerah Istimewa Yogyakarta dengan skor kemenangan tipis 3-2 (25-18, 25-15, 23-25, 22-25, 15-12). Sedangkan DIY menjadi runner-up.

Juara bertahan itu tak terkalahkan di Pul X dari dua laga yang dilakoninya. Satu kemenangan lainnya diraih atas Lampung 3-0. DIY juga menang dari Lampung 3-0 dan menyebabkan Lampung gagal ke semifinal alias juru kunci Pul X.

Simak juga Video: Silaunya Pesona Atlet Voli Turki Zehra Gunes di Olimpiade

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT