West Bandits Solo Resmi Gaet Mansion Sports Jadi Title Sponsor

ADVERTISEMENT

West Bandits Solo Resmi Gaet Mansion Sports Jadi Title Sponsor

Sponsored - Sport
Sabtu, 17 Des 2022 12:18 WIB
Mansion Sports
Foto: Mansion Sports
Jakarta -

Menjelang Indonesia Basketball League (IBL) musim 2023, West Bandits Solo telah resmi menggandeng Mansion Sports Entertainment Group (MSEG) sebagai title sponsor. Dengan adanya kerja sama ini, semifinalis IBL musim 2022 tersebut resmi menyandang nama West Bandits Mansion Sports Solo.

West Bandits memang sudah tidak asing lagi dengan Mansion Sports, yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang olahraga dan hiburan. Sebelumnya mereka sudah pernah berkolaborasi dalam mengadakan laga amal di GOR Soemantri Brodjonegoro yang meraup dana hingga Rp 100 juta.

"Terima kasih kepada Mansion Sports yang sudah memberikan kepercayaan kepada West Bandits, semoga kerja sama ini bisa berdampak positif bagi kedua belah pihak," kata Presiden West Bandits, Gading Marten dalam keterangan tertulis, Jumat (16/12/2022).

Hal itu ia sampaikan usai penandatanganan kerja sama di Jakarta, Rabu (7/12/2022) lalu. Sejak berlaga di kompetisi basket tertinggi Tanah Air pada 2021, West Bandits yang menggabungkan pemain muda potensial dan pemain-pemain berpengalaman langsung menorehkan prestasi.

Skuad asuhan Raoul Miguel Hadinoto ini menuliskan sejarah sebagai tim pertama di IBL yang langsung mencapai semifinal dua musim beruntun setelah debutnya. Menurut Gading, prestasi inilah yang menjadikan West Bandits menarik perhatian sponsor.

"Kita mencetak sejarah sebagai klub debutan yang berhasil menembus final four dalam dua musim beruntun, tentu ini menjadi daya tarik bagi sponsor," lanjut Gading.

"Durasi kontraknya selama tiga musim, selain dukungan dana kita juga akan mendapatkan support tempat latihan dari Mansion Sports. Kebetulan memang Mansion Sports sekarang ini sedang fokus membangun 10 fasilitas olahraga dalam jangka tiga tahun di sejumlah kota," ungkap Gading.

Mansion Sports kini aktif dalam memajukan olahraga di Indonesia. Sebelumnya mereka menjadi sponsor Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan mengadakan turnamen Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022 di Yogyakarta dan Malang.

Lalu untuk menyemarakkan turnamen akbar Piala Dunia Qatar 2022 dan menambah gairah sepak bola Tanah Air, Mansion Sports berhasil menggelar pertandingan ekshibisi yang diikuti oleh dua legenda sepak bola dunia, John Terry dan Alessandro Nesta.

Kini Mansion Sports melebarkan sayapnya untuk bisa memajukan olahraga bola basket di Tanah Air. Kesamaan visi dan misi bersama West Bandits menjadi fondasi terjalinnya kesepakatan ini, yang diharapkan akan menambah bibit-bibit muda yang lahir untuk nantinya bisa mengharumkan nama Indonesia.

(Content Promotion/Mansion Sports)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT