Sam Budigusdian Pimpin IOF Pusat 2022-2026

ADVERTISEMENT

Sam Budigusdian Pimpin IOF Pusat 2022-2026

Randy Prasatya - Sport
Minggu, 18 Des 2022 16:25 WIB
Sam Budigusdian, Indonesia Offroad Federation.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Indonesia Offroad Federation (IOF) melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) VII, 16-18 Desember 2022, di Hotel Sultan, Jakarta.

Munas kali ini memiliki berbagai agenda mulai dari pleno bagi seluruh perwakilan Pengurus Daerah (Pengda) se-Indonesia, sidang komisi, pemilihan Pengurus Pusat IOF periode 2022-2026, dan pelantikan Ketua IOF Pusat terpilih oleh Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat, Hayono Isman.

Pengurus Pusat IOF masa bakti 2018-2022 yang dipimpin Irjen Pol. (Purn) Sam Budigusdian selalu Ketua IOF Pusat, Joko Permana sebagai Sekretaris Jenderal IOF Pusat, dan Haji Burhan yang merupakan Bendahara Umum IOF Pusat, sukses mencuri perhatian para Pengurus Daerah IOF untuk diusung kembali memimpin organisasi otomotif tersebut.

Dalam proses pemilihan yang dilakukan secara aklamasi ini turut dihadiri 26 perwakilan pemegang suara dari 34 Provinsi, suara bulat mengarah kepada Sam Budigusdian. Total 25 Pengda menyatakan dukungan dengan mengusung sang Jenderal Polisi.

Munas berjalan cukup dinamis dalam pembahasan tiga komisi yaitu Komisi I membidangi organisasi dan hukum, Komisi II membahas kompetisi dan komisi III membahas kebencanaan dan pariwisata. Pembahasan di komisi organisasi berjalan seru karena adanya keinginan peserta untuk penguatan organisasi IOF terutama semenjak IOF bergabung ke dalam Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI).

Setelah terpilih secara aklamasi, pataka IOF diserahkan secara langsung Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI), Hayono Isman kepada Sam Budi Gusdian. Ketua terpilih akan melengkapi struktur Pengurus Pusat IOF 2022-2026 dalam jangka waktu satu bulan.

Selepas pelantikan, Sam Budigusdian memaparkan beberapa agenda awal yang akan ramaikan event IOF sepanjang tahun 2023.

"Pertama kita menyelenggarakan kegiatan yang dilakukan oleh KORMI, Festival Olahraga Nasional (FORNAS), pertama kita pernah mengikuti di Palembang, tahun 2023 tepatnya di Bandung, Jawa Barat. Agenda kami di organisasi adalah pertama penguatan organisasi, kedua kita akan menyelenggarakan kejurnas, minimal tahun depan ada 5 seri, roda empat, roda dua dan remote control. Roda empat tahun depan kita adakan beregu, akan lebih seru," tegas Sam Budigusdian.

"Kemudian kegiatan sosial kebencanaan, kita perkuat. Oleh karena itu kita tagline-nya unity and humanity," tambahnya.

Ketua Umum KORMI, Hayono Isman mengatakan bahwa ke depan pegiat-pegiat offroad diharapkan makin mewarnai kegiatan olahraga di seluruh Indonesia.

"Saya yakin IOF ke depannya akan semakin maju dan akan mampu membantu menuju Indonesia Emas 2045 mewujudkan masyarakat bugar Indonesia. Juga lahir pegiat offroad yang muda-muda," ujar Hayono.



Simak Video "Erick: Sepakbola Nomor 1 di RI, Tapi Dikotori oleh Kita Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT