Putra David Beckham Janji Hadir di World Beach Games 2023 Bali

ADVERTISEMENT

Putra David Beckham Janji Hadir di World Beach Games 2023 Bali

Mercy Raya - Sport
Senin, 19 Des 2022 18:50 WIB
Raja Sapta Oktohari, David Beckham, Cruz Beckham
Foto: dok KOI
Jakarta -

Putra legenda sepakbola David Beckham, Cruz Beckham, janji bakal hadir di 2nd ANOC World Beach Games 2023. Dia ingin main surfing di Bali.

Hal itu disampaikan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari saat bertemu putra ketiga pasangan David Beckham dan Victoria di Qatar.

Okto hadir di Qatar atas special invitation dari Presiden NOC Qatar Joaan bin Hamad bin Khalifa Al Thani. Ia didampingi bendahara NOC Indonesia Tommy Hermawan Lo.

"World Beach Games Bali nanti menjadi multievent olahraga yang paling ditunggu-tunggu. Bahkan, Cruz Beckham pun sudah bilang bakal datang ke Bali tahun depan untuk World Beach Games," kata Okto, Senin (19/12).

"Cruz bahkan langsung meminta izin kepada papa-nya (David Beckham) dan berkata bahwa dirinya sangat mencintai Bali. Cruz juga telah menyiapkan rencana untuk bermain surfing di Bali karena katanya pantai dan ombak di Indonesia sangat luar biasa indahnya," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut KOI tak hanya bertemu Cruz, tapi KOI juga memaksimalkan diplomasi olahraga Indonesia, khususnya menyosialisasikan ANOC World Beach Games 2023 Bali yang akan berlangsung 5-12 Agustus, serta sejumlah program peningkatan prestasi olahraga untuk Indonesia.

AWBG merupakan multi-event olahraga pantai dan air paling prestisius yang akan diikuti 1.500 atlet dan 1.400 ofisial yang berasal lebih dari 100 negara.

Ini menjadi pesta olahraga paling akbar berdasarkan partisipasi negara dengan hadirnya 205 NOC serta 36 Federasi internasional, termasuk para petinggi organisasi olahraga dunia di antaranya pimpinan IOC, OCA, WADA, hingga CAS pada General Assembly yang digelar 13-15 Agustus di Bali.

AWBG mempertandingkan 14 cabang olahraga, yaitu aquathlon, bola tangan pantai, sepakbola pantai, tenis pantai, voli pantai 4x4, polo air pantai, gulat pantai, karate disiplin kata perorangan, selancar layang, serta renang perairan terbuka 5km, basket 3x3, beach sprint rowing, surfing, dan air badminton.

Raja Sapta Oktohari, David Beckham, Cruz BeckhamRaja Sapta Oktohari dan David Beckham (Foto: dok KOI)

Lihat juga Video: Jadi Ambasador Piala Dunia 2022, Beckham Dikerubungi Fans di Qatar

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT