PBFI Targetkan 4 Medali Emas di SEA Games 2023 Kamboja

ADVERTISEMENT

PBFI Targetkan 4 Medali Emas di SEA Games 2023 Kamboja

Randy Prasatya - Sport
Sabtu, 24 Des 2022 04:03 WIB
Binaraga
Foto: Istimewa
Jakarta -

Pengurus Pusat Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PP PBFI) akan menggelar Pemusatan Latihan Atlet Nasional (Pelatnas) mandiri dalam rangka menghadapi SEA Games 2023 Kamboja. Ketua Umum PP PBFI, Irwan Alwi yang dihubungi melalui telepon selular Kamis (23/12/2022), pelatnas mandiri sebagai bentuk komitmen dalam menyiapkan atlet binaraga fitness yang mampu berprestasi di ajang pesta olahraga dua tahunan negara Asia Tenggara tersebut.

"Potensi binaraga fitness menyumbangkan medali emas cukup besar bagi Kontingen Indonesia. Makanya, PP PBFI melakukan pelatnas mandiri agar potensi tersebut bisa diwujudkan di SEA Games 2023 Kamboja nanti," kata Irwan Alwi.

Apa yang disebut Irwan Alwi itu cukup beralasan. Apalagi, Tim Nasional Binaraga Fitness Indonesia yang beranggotakan 5 atlet mampu merebut 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu pada Kejuaraan Dunia Binaraga dan Physique bertajuk '13th World Bodybuilding and Physique Sports Championships 2022 di Bangkok, Thailand, 6-12 Desember 2022 lalu.

Di SEA Games 2023 Kamboja nanti, cabang olahraga Binaraga dan Physique mempertandingkan 15 nomor. Namun, Indonesia hanya mengikuti 12 nomor. "Kita mentargetkan 4 medali emas berdasarkan hasil yang diraih Indonesia pada Kejuaraan Dunia Binaraga dan Phsyque. Target itu bisa dipenuhi dari 12 nomor yang diikuti," kata Irwan Alwi.

Menurut Irwan, pelatnas mandiri akan diisi atlet yang memperkuat Timnas Binaraga Fitness pada Kejuaraan Dunia Binaraga and Phsyque 2022 dan atlet-atlet terbaik pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Binaraga Fitness yang digelar di GOR Tangkas Cibinong, Bogor, Jawa Barat, 16-18 Desember 2022 lalu.

Sebelumnya, peraih medali emas binaraga kelas 70kg putra '13th World Bodybuilding and Physique Sports Championships 2022, Eduardo Apcowo mengatakan keinginannya memperkuat Kontingen Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja. Atlet asal Papua yang sukses mengulang prestasi Asrelawandi yang menjadi juara dunia tahun 2010 ini telah kesiapannya menyumbangkan medali emas. "

Saya ingin menyumbangkan medali emas. Makanya, saya terus menjalani program latihan setelah tampil di kejuaraan dunia dan kejurnas vjnaraga fitness 2022," kata Eduardos Apcowo.

Pada Kejuaraan Dunia yang diikuti 53 negara itu, Indonesia juga meraih satu perunggu di kelas 60kg lewat Cornelis Amo dan satu perak yang disumbangkan Firma Diana (Women Model Physic over 170cm).



Simak Video "Minie Sudjarwo Temukan Definisi Seksi ala Bodybuilder"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT