Jadi Ketua Umum PP PCI, Abhiram Incar Emas di SEA Games 2023

ADVERTISEMENT

Jadi Ketua Umum PP PCI, Abhiram Incar Emas di SEA Games 2023

Randy Prasatya - Sport
Senin, 09 Jan 2023 18:08 WIB
Kriket
Foto: dok. PCI
Jakarta -

Abhiram Singh Yadav terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI). Dia betekad menangani organisasi PCI lebih profesional sehingga prestasi yang telah dicapai kepengurusan sebelumnya bisa lebih ditingkatkan.

"Saya akan melanjutkan semua program kerja yang sudah berjalan dengan baik selama ini, serta berbenah agar dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi ke depan. Dan, saya akan menjadikan PCI sebagai organisasi profesional," kata Abhiram S Yadav.

Abhiram semula menjabat Wakil Ketua Umum PP PCI. Dia menekankan pentingnya upaya memenuhi target pada SEA Games 2023 Kamboja dan juga meningkatkan peringkat Indonesia di dunia. Saat ini, Cricket Indonesia menduduki peringkat 20 dunia untuk Putri dan 56 untuk Putra.

"PP PCI menargetkan medali emas bagi Kontingen Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja dan meningkatkan posisi Indonesia masuk dalam 10 besar dunia. Ini semua bisa diwujudkan dengan kerja keras, program pembinaan secara berjenjang dan berkesinambungan serta pengelolaan organisasi secara profesional," katanya.

PP PCI yang resmi berdiri tahun 2012 sudah mencatat prestasi yang cukup membanggakan dengan meloloskan Timnas Cricket Putri U 19 Indonesia untuk pertama kalinya tampil pada World Cup 2023 yang akan berlangsung di Afrika Selatan, 9-29 Januari 2023.

Saat ini, Timnas Cricket Putri U 19 Indonesia yang ditangani pelatih asal Sri Lanka, Nuwan Shiroman sudah berada di Afrika Selatan setelah menjalani Trainning Camp (TC) di India selama sebulan. Pada laga uji coba pertama, 5 Januari lalu, Ni Luh Ketut Wesika Ratna Dewi dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Zimbabwe.

"Ini menjadi ukiran sejarah baru bagi Cricket Indonesia karena berhasil mengalahkan ranking 11 dunia" ujar Fiermansyah Afie, Manajer Timnas Cricket Putri U19 Indonesia.

Abhiran terpilih secara aklamasi menjabat Ketua Umum PP PCI periode 2023-2027 menggantikan posisi Azis Syamsudin pada Musyawarah Nasional IV/ Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munas/Munaslub) PCI yang dihadiri 20 Pengprov PCI di Seminyak, Bali, 5-8 Januari 2023.

Munas IV/Munaslub yang dibuka secara resmi Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Soedarmo dan dihadiri Komite Eksekutif NOC, Puji Lestari ini mengambil tema 'Kompak dan Berprestasi, Menuju Indonesia Jaya'.

"20 Pengprov PCI memberikan dukungan tertulis dan pada saat pemilihan Abhiram S Yadav terpilih secara aklamasi. Selanjutnya formatur akan membentuk kepengurusan dalam waktu satu bulan ke depan," kata Ketua Penyelengara Munas IV/Munaslub PCI, Albert W. Tangkudung.



Simak Video "Erick: Sepakbola Nomor 1 di RI, Tapi Dikotori oleh Kita Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT