Penonton WSBK Mandalika 2023 Ditargetkan Tembus 70 Ribu Orang

ADVERTISEMENT

Penonton WSBK Mandalika 2023 Ditargetkan Tembus 70 Ribu Orang

Mercy Raya - Sport
Kamis, 12 Jan 2023 20:30 WIB
Begini Antusiasme Penonton di Sirkuit Mandalika
WSBK Mandalika 2023 ditargetkan ditonton 70 ribu orang. (Foto: Antara Foto)
Jakarta -

Penonton WSBK Mandalika 2023 ditargetkan bisa menembus 70 ribu orang. Jumlah itu dinilai realistis karena melihat harga tiket yang cukup bersahabat.

Demikian disampaikan Direktur Operasi PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC, Troy Reza Warokka. Ia menyebut dari beberapa data yang ada pihaknya realistis mematok angka tersebut.

"Kami melihat dari beberapa data yang ada. Kami, ITDC, terus terang melakukan review. Oleh karena itu targetnya berapa? Kami mencoba di angka 70 ribu," kata Troy dalam jumpa persnya di kawasan Pasific Place, Jakarta, Kamis (12/1/2023).

"Pada WSBK tahun lalu target 40 ribu tapi bisa melewati. Jadi angka (70 ribu) itu realistis karena dukungan banyak pihak dan harga cukup kompetitif dan bersahabat. Dan keputusan Presiden RI Joko Widodo mencabut PPKM itu cukup berharga," ujarnya.

Selain itu, menurut Troy, keputusan Presiden menjadi hal yang harus dimanfaatkan.

"Ini satu momentum yang menurut kami tak boleh disia-siakan. Kemudian secara iklim juga baik. Mudah-mudahan tak hujan dan kalau dilihat penerbangan mulai normal dan pulih. Saya rasa memudahkan wisatawan datang ke Mandalika," kata Troy.

Sebelumnya Panpel juga telah merilis harga presale untuk tiga ketagori WSBK dengan diskon besar 75 besar. Adapun harga termurahnya yaitu Rp 50 ribu hingga termahal 312.500. Tiket tersebut rencananya dijual mulai 12 hingga 30 Januari ini.

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT