Kombinasi Sean Gelael dan Rossi di 24H Dubai Berujung Podium

ADVERTISEMENT

Kombinasi Sean Gelael dan Rossi di 24H Dubai Berujung Podium

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 15 Jan 2023 22:20 WIB
Sean Gelael
Sean Gelael dan Valentino Rossi podium ketiga 24H Dubai 2023 (dok.Team WRT)
Dubai -

Sean Gelael dan Valentino Rossi mendapat hasil manis pada debut di balapan 24H Dubai 2023. Mereka membawa Team WRT 46 finis podium ketiga.

Pada ajang balapan 24 jam yang dihelat di Dubai Autodrome, Sabtu (14/1/2023) malam WIB kemarin, Sean setim dengan Rossi, Maxime Martin (Belgia), Max Hesse (Jerman), dan Tim Whale (Inggris).

Mereka sempat mengalami kesulitan di awal setelah start dari posisi kedelapan. Maxime cuma berhasil memperbaiki satu strip dan dilanjutkan oleh Tim.

Tim melakukan kesalahan dengan menyenggol tembok dan posisi WRT 46 melorot. Beruntung pebalap setelahnya mampu memperbaiki posisi hingga kemudian tiba giliran Sean.

Sean GelaelSean Gelael Foto: dok.Team WRT

Saat Sean berada di balik kemudi, dia membawa WRT 46 ke posisi kedua sebelum digantikan oleh Rossi sebagai pebalap terakhir. WRT 46 berupaya untuk mengejar sesama mobil WRT nomor 7.

Hanya, banyaknya penalti yang mesti diterima membuat posisi mereka terus melorot dan bahkan finis di posisi tiga dengan status tertinggal dua lap saat finis.

Meski gagal menang, Sean tetap puas dengan pencapaian WRT 46 di Dubai kali ini. Apalagi balapan ini merupakan debut baginya dan harus berbagi tugas dengan empat pebalap lainnya.

"Tapi alhamdulillah segalanya berjalan lancar. Saya, Vale, Maxime, Max, dan Tim semua punya andil yang sama dalam meraih hasil bagus ini," kata Sean dalam rilis kepada detikSport.

Sean GelaelSean Gelael Foto: dok.Team WRT

Menariknya, Rossi didaulat untuk menjadi wakil WRT 45 untuk naik ke atas seekor unta untuk diarak menuju podium.

"Hasil yang fantastis. Saya senang dan berterima kasih untuk Sean dan semua rekan setim. Juga tentu saja untuk Team WRT," ungkap Rossi.

Selanjutnya Sean Gelael akan fokus persiapan FIA WEC 2023, sementara Valentino Rossi turun di GT World Challenge European, masih dengan tim yang sama, WRT.



Simak Video "Jerome Polin Minta Maaf ke Sean Gelael Soal Twitnya"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT