Pandujet Prima untuk Turun di FIM JuniorGP ETC 2023

ADVERTISEMENT

Pandujet Prima untuk Turun di FIM JuniorGP ETC 2023

Mohammad Resha Pratama - Sport
Jumat, 17 Mar 2023 23:27 WIB
Pebalap muda Pandu Padmogani Zakat
Pebalap muda Indonesia Pandu Padmogani Zakat (dok.Pribadi)
Jakarta -

Pebalap muda Indonesia Pandu Padmogani bakal berlaga di FIM JuniorGP ETC 2023. Dia dipastikan dalam kondisi fit 100 persen untuk turun di sana.

Pemuda yang biasa disapa Pandujet itu akan bergabung dengan tim SF Racing di FIM JuniorGP ETC 2023 dan menggunakan nomor 32. Ajang tersebut akan dimulai sedari Mei hingga November di sejumlah kota di Spanyol dan Portugal.

Dimulai dari Sirkuit Estoril, Portugal, lalu Riccardo Tormo Valencia, Jerez, Autodromo Algavre, Catalunya Barcelona, Motorland Aragon, dan berakhir di Valencia. Pandujet patut berbangga karena dia satu-satunya pebalap Indonesia yang tampil di ajang tersebut.

FIM Junior GP memang baru dimulai 7 Mei di Estoril, Portugal. Namun, persiapan sudah dilakukan semaksimal mungkin oleh Pandujet.

Tak cuma dari sisi teknis membalap, tapi juga non-teknis seperti fisik. Sebab Pandujet akan menjalani musim balapan yang cukup padat dan harus turun di sejumlah sirkuit.

Oleh karenanya Pandujet secara khusus menemui Dokter Spesialis Gizi Metta Satyani Sp.GK di RS Siloam Agora, Cempaka Putih, untuk mengetahui kondisi badannya, apakah fit atau tidak menghadapi musim balapan 2023.

Kabar baik untuk Pandujet, Dokter Metta menyebut kondisinya 100 persen fit untuk turun di balapan tersebut. Pandu hanya diminta menjaga kedisplinan dan giat berlatih, termasuk menjaga pola makan agar selalu optimal.

Pebalap muda Pandu Padmogani ZakatPebalap muda Pandu Padmogani Zakat Foto: dok.Pribadi

"Baik sekali massa otot juga mencukupi Kemudian untuk persentase lemak tubuh juga sudah ideal gitu ya. untuk secara populasi umum di remaja di usia 16 tahun sekali juga ok, body usia tumbuh usia metabolisme juga sangat bagus, namun terkait dengan itu tadi keperluan power to weight ratio itu yang perlu kita capai namun diluar itu semua kondisinya sangat sekali," ujar Metta dalam rilis kepada detikSport.

Metta juga akan membuat kondisi Pandujet ideal saat berangkat ke Eropa nanti dan bisa beradaptasi dengan motor Honda NSF 250R yang akan digunakan.

"Saat ini sudah cukup sudah cukup memadai, karena memang masih ada waktu juga, tentunya kita ingin mengharapkan kondisi yang paling optimal terus kita pantau, dan pastikan di waktu tersebut juga tidak menurun masa ototnya," papar Metta.



Simak Video "Ini Pandu Padmogani Pebalap RI yang Bakal Tampil di FIM JuniorGP ETC"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT