detiksport
Follow detikSport
Rabu, 20 Agu 2008 10:34 WIB

Donald 'Robinhood' Pandiangan Tutup Usia

- detikSport
Jakarta - Mantan pemanah nasional, Donald Pandiangan, meninggal dunia di RS MH Thamrin, Rabu (20/8/2008) pukul 07.00 WIB. Pria yang dijuluki Robinhood Indonesia itu menghembuskan nafas terakhir setelah terkena serangan stroke.

"Pak Donald dirawat sejak 17 Agustus kemarin. Tadi meninggal sekitar pukul 07.00 WIB," kata Ketua Sekretariat PP Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Budi kepada detiksport.

Budi mengatakan, saat ini jenazah Donald masih berada di rumah sakit. Rencananya, jenazah pria yang pernah menyabet gelar juara panahan di 4 SEA Games itu akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Cikini.

"Baru persiapan dibawa ke Cikini, tapi belum pasti, kemarin ada rencana dibawa ke Sumatera Utara," ujar Budi.

Tentu tak berlebihan jika Donald dijuluki Robinhood. Pria kelahiran Sidikalang, Sumatera Utara, 12 Desember 1945 itu memang lihai dalam urusan memanah.

Segudang prestasi baik dari dalam maupun luar negeri telah disabetnya. Namun pemilik nama lengkap Donald Djatunas Pandiangan ini memutuskan menggantung busurnya setelah berlaga di PON 1987 dan memutuskan untuk menjadi pelatih.

Tahun pertama sebagai pelatih dilalui Donald dengan mulus. Salah satu anak asuhnya berhasil membawa pulang medali perak dari Olimpiade Seoul.

(ken/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed