Back to Top
Repsol Honda Team

1

Repsol Honda Team

Repsol Honda Team memulai musim 2017 dengan dua status juara dunia: konstruktor dan pebalap. Mereka masih jadi unggulan teratas untuk kembali berjaya di musim ini.

Next
Marc Marquez

2

Marc Marquez

Merebut gelar juara dunia keempat jadi bidikan Marquez musim ini. Pada musim 2016 rider 24 tahun ini sudah menunjukkan kematangannya, yang pada akhirnya membuat dia bisa bangkit dari hasil buruk di musim sebelumnya.

Next
Dani Pedrosa

3

Dani Pedrosa

Serangkaian ketidakneruntungan masih memayungi Dani Pedrosa di 2016. Finis keenam adalah capaian terburuk dia di ajang primer. Di tahun ini Pedrosa masih akan jadi pesaing utama di papan atas.

Next
Movistar Yamaha MotoGP

4

Movistar Yamaha MotoGP

Kalau ada tim yang sangat optimistis menyambut musim 2017 maka itu adalah Movistar Yamaha MotoGP. Kombinasi senior-junior dalam diri Valentino Rossi dan Maverick Vinales membuat Yamaha jadi tim yang menjanjikan, setidaknya dari sesi-sesi latihan pramusim.

Next
Maverick Vinales

5

Maverick Vinales

Inilah pebalap yang dijagokan akan menjadi pesaing utama Marquez musim ini. Vinales baru 22 tahun, tapi dia sudah menunjukkan potensi besar yang dipunya saat masih menunggangi Suzuki dan menjadi yang tercepat di beberapa sesi tes pramusim.

Next
Valentino Rossi

6

Valentino Rossi


Salah jika para pesaing mencoret Valentino Rossi dari persaingan musim ini. Masih mengincar titelnya yang ke-10 The Doctor menyimpan potensi kejutan buat siapa saja yang lengah.

Next
Ducati Team

7

Ducati Team

Ducati sudah terang-terangan tak mengincar gelar juara dunia 2016 ini. Kedatangan Jorge Lorenzo, yang kaya pengalaman, akan membuat pabrikan asal Italia ini makin punya taji di 2017.

Next
Jorge Lorenzo

8

Jorge Lorenzo

Beberapa musim lalu Valentino Rossi pindah dari Yamaha ke Ducati dan kemudian menjalani periode terkelam sepanjang kariernya. Lorenzo bisa jadi tak akan dapat pengalaman yang sama karena Ducati menunjukkan peningkatan performa yang signifikan terutama di musim lalu.

Next
Andrea Dovizioso

9

Andrea Dovizioso

Menjadi salah satu pebalap paling berpengalaman di MotoGP musim ini, Andrea Dovizioso harus membuktikan kemampuannya lebih jauh lagi. Dia bakal makin tenggelam jika kalah bersaing dengan Jorge Lorenzo.

Next
Team Suzuki Ecstar

10

Team Suzuki Ecstar

Ditinggal Maverick Vinales akan menjadi ujian besar untuk Team Suzuki Ecstar. Apalagi tim ini akan memiliki line up yang sepenuhnya baru melalui duet Andrea Iannone dan Alex Rins.

Next
Andrea Iannone

11

Andrea Iannone

Setelah empat musim berlaga di MotoGP bersama Ducati, Iannone akan menjalani periode baru kariernya bersama Suzuki. Finis di posisi sembilan musim lalu tidak menggambarkan kondisi yang sebenarnya karena dia absen di enam balapan.

Next
Alex Rins

12

Alex Rins

Alex Rins jadi salah satu dari empat pebalap rookie yang tampil di MotoGP 2017. Dia naik kelas ke MotoGP tanpa pernah sekalipun jadi juara dunia di kelas Moto2 dan Moto3.

Next
Red Bull KTM Factory Racing

13

Red Bull KTM Factory Racing


Sudah punya taji di ajang balap motor medan berat, KTM secara resmi akan mulai berkompetisi di MotoGP pada musim 2017 ini. KTM akan mengandalkan Bradley Smith dan Pol Espargaro.

Next
Bradley Smith

14

Bradley Smith

Bradley Smith akan menjalani musimnya yang kelima di ajang MotoGP. Rider asal Inggris ini sudah menjalani 69 balapan di kelas primer dan baru dua kali naik podium.

Next
Pol Espargaro

15

Pol Espargaro

Setelah tiga musim menunggangi Yamaha, Pol Espargaro akan mengendarai KTM musim ini. Bersama tim baru, rider 25 tahun berpaspor Spanyol ini berharap bisa memperbaiki peruntungan.

Next
Aprilia Racing Team Gresini

16

Aprilia Racing Team Gresini

Aprilia Racing Team Gresini  diperkuat oleh Sam Lowes dan Aliex Espargaro musim ini. Tim ini sudah punya gelar juara dunia di kelas Moto2, namun tidak punya daya saing di kelas MotoGP.

Next
Sam Lowes

17

Sam Lowes

Sam Lowes pernah menjuarai Supersport World Championship di 2013 dan juga jadi kampiun  British Supersport. Sebelum naik ke MotoGP musim ini dia menjalani tiga tahun di Moto2 dengan berturut-turut dapat finis di posisi 13, 4, dan 5.

Next
Aleix Espargaro

18

Aleix Espargaro

Aprilia Racing Team bukan tim baru buat Aleix karena dia mengawali kariernya pada kelas MotoGP di tim tersebut. Sempat gabung Forwrd Yamaha dan Suzuki, capaian terbaik rider Spanyol ini adalah jadi runner up di Aragon pada musim 2014.

Next
Estrella Galicia 0,0 Marc VDS

19

Estrella Galicia 0,0 Marc VDS

Bermarkas di Belgia, Marc VDS Racing Team punya operasional di beberapa ajang. Selain MotoGP dan Moto2, mereka juga punya tim yang turun di ajang reli.

Next
Jack Miller

20

Jack Miller


Berusia 22 tahun, Jack Miller dikenal sebagai runner up Moto3 tahun 2014. Dia tak sempat merasakan berlaga di Moto2 karena langsung terjun di MotoGP

Next
Tito Rabat

21

Tito Rabat

Tito Rabat akan menjalani musim keduanya di ajang MotoGP bersama tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS. Pada musim debutnya tidak ada banyak yang bisa dikenang karena capaian terbaiknya hanya finis di posisi 9.

Next
LCR Honda

22

LCR Honda

LCR Honda menjadi satu-satunya tim yang hanya menurunkan satu motor di musim ini. Karena Jack Miller pindah ke Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Team, LCR hanya memiliki Cal Crutchlow.

Next
Cal Crutchlow

23

Cal Crutchlow


Dengan kini sudah berusia 31 tahun, Cal Crutchlow sudah masuk kategori senior di MotoGP. Di 2016 finis di posisi tujuh, termasuk satu kemenangan yang didapat di Republik Ceko.

Next
Pull&Bear Aspar Team

24

Pull&Bear Aspar Team

Karel Abraham dan Álvaro Bautista mengisi line up tim yang bermarkas di Spanyol ini.

Next
Alvaro Bautista

25

Alvaro Bautista

Jadi juara dunia 125 cc di tahun 2006 dan runner up 250 cc pada 2008, Alvaro Bautista tak pernah bisa lagi meraih prestasi tinggi di seri Grand Prix. Musim lalu dia menuntaskan musim di posisi 12 dengan cuma lima kali finis di dalam 10 besar.

Next
Karel Abraham

26

Karel Abraham

Setahun meninggalkan MotoGP untuk berlaga di Superbike, Karel Abraham ternyata memutuskan kembali. Musim terbaik Abraham adalah di 2013 saat dia menuntaskan musim di posisi lima.

Next
Reale Esponsorama Racing

27

Reale Esponsorama Racing

Di musim 2017 ini, Reale Esponsorama Racing diperkuat oleh Hector Barbera dan Loris Baz.

Next
Loris Baz

28

Loris Baz

Loris Baz cuma mengumpulkan 35 poin di musim 2016. Rider Prancis berusia 24 tahun ini cuma dua kali finis di dalam lima besar (posisi 4 di Republik Ceko dan urutan lima di Malaysia)

Next
Hector Barbera

29

Hector Barbera

2016 menjadi musim terbaik Hector Barbera sejak turun di ajang MotoGP. Dia menutup musim dengan berada di posisi 10 klasemen akhir. Catatan terbaik rider Spanyol ini adalah posisi empat pada race di Malaysia.

Next
Octo Pramac Yakhnich

30

Octo Pramac Yakhnich

Dibentuk pada 2002, Pramac sempat menggunakan mesin pada dua musim pertamanya. Namun mereka kemudian terus menggunakan Ducati, termasuk musim lalu ketika diperkuat Danilo Petrucci, Scott Redding, dan Michele Pirro

Next
Scott Redding

31

Scott Redding

Tahukah Anda kalau Scott Redding masih memegang rekor sebagai pebalap termuda yang berhasil memenangi balapan Grand Prix. Musim lalu, finis di podium ketiga jadi raihan terbaiknya.

Next
Danilo Petrucci

32

Danilo Petrucci

MotoGP 2017 akan menjadi musim keenam Petrucci di ajang MotoGP. Namun penampilan dia dari musim ke musim tidak menunjukkan kemajuan. Posisi akhir musim terbaiknya adalah urutan 10 klasemen akhir 2015.

Next
Monster Yamaha Tech 3

33

Monster Yamaha Tech 3

'Tim junior' Movistar Yamaha MotoGP ini merombak susunan line up-nya untuk musim 2017. Tak lagi bersama Bradley Smith dan Pol Espargaro, sebagai gantinya mereka mempekerjakan Johann Zarco dan Jonas Folger.

Next
Jonas Folger

34

Jonas Folger

Sama seperti rekannya, Johann Zarco, Folger berstatus debutan di musim ini. Tahun lalu, rider Jerman 23 tahun ini dudu di posisi tujuh klasemen Moto2 setelah hanya meraih satu kemenangan dan lima kali naik podium.

Next
Johann Zarco

35

Johann Zarco

Dua musim beruntun jad juara dunia Moto2 membuat Johann Zarco merasa cukup melanjutkan petualangannya di kelas paling prestisius, MotoGP. Dalam dua musim terakhir bertarung di Moto2, dia mengumpulkan 15 kemenangan.