Jumat, 02/03/2012 07:48 WIB

Jerman Terbuka GP Gold

Rijal/Debby Melaju, Hayom Tersingkir

Rossi Finza Noor - detikSport
Rijal/Debby (pb-pbsi.org)
Mulheim - Pasangan ganda campuran Indonesia, Muhammad Rijal/Debby Susanto, melaju ke babak perempatfinal Jerman Terbuka GP Gold. Sementara itu, tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka, tersingkir.

Bertanding melawan ganda campuran China, Hong Wei/Pan Pandi, RWE-Sporthalle, Jumat (2/3/2012) dinihari WIB, Rijal/Debby hanya membutuhkan dua set untuk bisa melaju ke babak delapan besar. Mereka menang 22-20 dan 21-16.

Setelah kejar-mengejar angka di set pertama, Rijal/Debby tampil relatif lebih dominan di set kedua. Mereka sempat memimpin 14-8 di pertengahan set, sebelum akhirnya Hong/Pan mempertipis kedudukan menjadi 17-13.

Rijal/Debby kemudian berhasil mempertahankan keunggulan di angka 20-15 dan akhirnya memenangi set.

Langkah Rijal/Debby diikuti oleh tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri, yang berhadapan dengan wakil Spanyol, Carolina Marin. Lindaweni harus menjalani tiga set sebelum akhirnya bisa menundukkan Marin. Ia menang dengan skor 21-16, 17-21, dan 21-19.

Setelah memenangi set pertama, namun kalah di set kedua, Lindaweni sempat tertinggal 9-13 di pertengahan set ketiga. Namun, ia berhasil mengejar dan akhirnya sempat menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Lindaweni kemudian unggul 19-14 dan akhirnya memenangi set.

Pada pertandingan tunggal putra, Hayom harus menyerah di tangan Jan O Jorgensen 14-21 dan 12-21 setelah bertanding selama 33 menit. Ia gagal mengikuti langkah Simon Santoso dan Tommy Sugiarto.


(roz/mfi)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com