MotoGP Malaysia 2022: Dan Juara Dunianya Adalah....

ADVERTISEMENT

Infografis

MotoGP Malaysia 2022: Dan Juara Dunianya Adalah....

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 23 Okt 2022 10:15 WIB
Infografis MotoGP Malaysia 2022
Infografis MotoGP Malaysia 2022 (Infografis detikSport)
Jakarta -

MotoGP Malaysia 2022 kembali dan langsung jadi balapan penentu gelar juara dunia. Apakah Francesco Bagnaia bisa jadi juara dunia baru di Sepang?

Setelah balapan MotoGP Australia pekan lalu, Bagnaia kini berada di atas angin karena pebalap Ducati itu memimpin klasemen MotoGP dengan 233 poin, unggul 14 poin dari Fabio Quartararo di posisi kedua.

Padahal Quartararo sudah sejak seri kelima menguasai posisi teratas, tapi karena performa buruknya selepas jeda musim, maka Bagnaia kini lebih berpeluang. Sebab, Bagnaia kini menentukan nasibnya sendiri untuk jadi juara dunia.

Bagnaia bahkan bisa jadi juara dunia pekan ini andaikan finis pertama di Sepang, apapun hasil yang didapat Quartararo. Sementara, Quartararo harus bisa menang sambil berharap nasib buruk menimpa Bagnaia.

Meski begitu, melihat hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia, Sabtu (22/10/2022) siang WIB tadi, peluang Bagnaia dan Quartararo boleh dibilang tidak besar-besar amat untuk jadi pemenang.

Sebab keduanya justru tampil kurang impresif, terutama Quartararo yang mengalami masalah pada motornya dan harus start dari posisi ke-12! Tak cuma itu, Quartararo juga mengalami patah jari kiri di sesi FP4.

Bagnaia memang cuma start dari posisi kesembilan, namun melihat performanya pekan lalu saat menyalip satu per satu pesaingnya, maka bukan pekerjaan sulit untuk bisa merangsek ke atas.

Kini tinggal bagaimana Quartararo dan tim Yamaha bisa memperbaiki kecepatan serta daya tahan motor. Namun, Quartararo dan Bagnaia harus lebih dulu melewati Jorge Martin yang meraih pole position serta Enea Bastianini dan Marc Marquez.

Berikut MotoGP Malaysia 2022 yang disajikan dalam bentuk infografis.

Infografis MotoGP Malaysia 2022Infografis MotoGP Malaysia 2022 Foto: Infografis detikSport

(mrp/raw)
Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT