Kamis, 03/01/2013 02:41 WIB

Prediksi Lorenzo Soal Debut Musim Marquez

Okdwitya Karina Sari - detikSport
(Getty Images/Mirco Lazzari)
Jakarta - Jorge Lorenzo percaya Marc Marquez akan tampil bersinar di musim debutnya. Menurut Lorenzo, Marquez mampu menyamai pencapaian dirinya dan Dani Pedrosa saat masih menjadi rookie.

Marquez akan mendapat sorotan dan ekspektasi besar. Berbekal dengan predikat juara Moto2, pebalap muda Spanyol ini merupakan pengganti juara dunia dua kali Casey Stoner di Honda Repsol.

Sementara itu, Lorenzo mengawali kariernya di MotoGP dengan baik. Di 2008, pebalap Yamaha ini memenangi satu seri balapan, empat kali pole position dan enam kali naik podium.

Meski begitu, pencapaian itu tidak didapat Lorenzo dengan mudah karena ia sempat mengalami kecelakaan, cedera dan kurang percaya diri.

Sedangkan Pedrosa berada di peringkat kelima di akhir musim debutnya di MotoGP 2006. Dua kali runner-up ini meraih dua kali kemenangan, delapan kali naik podium dan empat kali pole.

"Aku yakin Marquez setidaknya bisa kompetitif seperti aku di 2008 dan Dani Pedrosa di 2006," nilai Lorenzo dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport yang dilansir Crash.

"Mungkin lebih, karena dengan motor yang bagus hasil akan lebih mudah didapat. Dia akan bisa lebih baik jika dia tidak membuat kesalahan seperti yang aku buat di tahun pertamaku," imbuh juara dunia dua kali itu.

(rin/din)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close